Senin, 19 April 2021
Senin, 19 April 2021
BJB

Kepsek di Ciamis Dituntut Kreatif, Atasi Bosan Belajar Daring

Berita Ciamis, galuh.id – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengingatkan agar kepala sekolah atau Kepsek di Ciamis untuk meningkatkan kompetensinya dan melek iptek.

Hal itu ia sampaikan saat membuka kegiatan Workshop Kepala Sekolah di Hotel Tyara Plaza Ciamis, Kamis (8/4/2021).

“Kepala sekolah atau kepsek di Ciamis serta perangkat pendidikan lainnya harus meningkatkan kompetensi dan melek iptek. Agar bisa mengikuti perkembangan zaman,” katanya.

Peningkatan kompetensi dan melek ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) kata Herdiat menjadi tuntutan dunia pendidikan masa kini.

Adanya pandemi Covid-19 lanjutnya, telah melemahkan sendi-sendi pendidikan di Indonesia bahkan dunia. Banyak perubahan dan harus menyesuaikan dengan kondisi saat ini.

Karena kondisi pandemi, dunia pendidikan kata Herdiat harus beradaptasi. Mulai dari sistem pembelajaran yang bersifat daring dan penyesuaian kurikulum.

Selain itu juga tuntutan kesiapan semua pihak. Baik anak didik, orang tua murid dan stakeholder yang harus mau berkorban demi terjaganya kualitas pendidikan.

Disdik sebagai pemangku urusan pendidikan kata Herdiat tuntutannya dapat menghadirkan inovasi-inovasi yang mempermudah anak bersekolah.

Ia juga mengharapkan para guru dapat melakukan pembelajaran menggunakan metode e-learning.
Yaitu pembelajaran dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi.

Menurut Herdiat, sudah tepat kalau saat ini para guru yang dimotori oleh kepala sekolah menjadi lebih kreatif dan inovatif dalam mencari solusi.

“Dalam memberikan layanan pendidikan kepada seluruh siswa,” ucapnya.

Ia pun mendorong para peserta didik dan guru untuk tetap semangat belajar meskipun tidak bisa tatap muka secara langsung.

Kekhawatiran terjadi kebosanan dengan sistem belajar daring, yang pada akhirnya malah memicu rasa malas untuk belajar harus dapat teratasi. (GaluhID/Evi)

 
 
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Temukan Kami

47,721FansSuka
242PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya