Liga Voly Kota Galuh Ciamis
Pertandingan terakhir Liga Voly Kota Galuh Ciamis di GGO Girimukti, Cisaga, Ciamis, Minggu (17/02/2019).

Cisaga, galuh.id – Liga Voly Kota Galuh Ciamis merupakan Liga Voly pertama dan satu-satunya yang digelar di Jawa Barat. Penyelenggaraan Liga Voly Kota Galuh ini didasari dengan banyaknya potensi altet voly asal Ciamis yang masih butuh perhatian.

Liga Voly yang dinamakan Liga Voly Kota Galuh ini digagas oleh seorang pengusaha properti Kota Galuh H. Sarpin, SE. yang berasal dari Desa Girimukti, Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis. Liga Voly ini diikuti oleh 9 klub dari berbagai wilayah di Kabupaten Ciamis, namun untuk Liga Voly Kota Galuh saat ini baru diselenggarakan untuk Klub Voly wanita.

“Tidak menutup kemungkinan ke depan Liga Voly diikuti oleh klub putra juga,” kata Sarpin, pengusaha property Kota Galuh saat menyaksikan laga terakhir Liga Voly Kota Galuh yang diselenggarakan di Lapang Voly Gelora GGO di Desa Girimukti, Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis, Minggu (17/02/2019).

“Alhamdulilah setelah Liga Voly digelar, atlet voly lokal Ciamis sangat antusias dan bersemangat ingin mengikuti liga,” kata dia.

Hal ini terbukti dengan didirikannya akademi voly, kata dia, anak usia SD banyak yang ingin bergabung mengikuti pelatihan voly.

Sarpin berharap ke depan setelah diselenggarakannya liga ini, atlet voly lokal Ciamis semakin banyak dan berkualitas, “kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Ketua PBVSI Kabupaten Ciamis, Herdiat Sunarya beserta pengurus yang telah mensupport kami sehingga Liga Voly ini bisa berjalan lancar,” ucapnya.

“Kami bercita-cita Kabupaten Ciamis ke depan memiliki klub voly profesional yang ikut dalam Proliga Nasional sehingga nama Ciamis bisa harum di kancah voly nasional,” pungkasnya.

(Arul)

loading...
 
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini