Minggu, 29 Mei 2022
Minggu, 29 Mei 2022
More

    Keren, Perpustakan Al Mu’minin Ciamis Didesain Artsitek Ternama

    Ciamis, galuh.id – Yayasan Al Mu’minin meresmikan perpustakaan Al Mu’minin Ciamis bertepatan dengan hari jadi Yayasan Al Mu’minin yang ke-10 tahun, Sabtu (12/01/2019).

    Perpustakaan ini diresmikan langsung oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ciamis yang diwakili oleh Plt. Hj. Tini Nurmasari, S.sos, Msi. Dalam peresmian yang digelar secara seremonial ini dilakukan acara gunting pita yang disaksikan oleh seluruh siswa dan orang tua siswa.

    Foto bareng setelah peresmian perpustakaan Al Mu’minin
    Iklan

    Hj. Tini Nurmasari, S.sos, Msi Plt. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ciamis menyampaikan dalam sambutannya bahwa pihaknya merasa terbantu dengan adanya perpustkaan Al Mu’minin ini karena diakui Hj Tini sedikit meringankan tugas di kedinasan.

    “Kami mersa bangga dan bahagia baru kali ini melihat perpustakaan desainnya unik dan keren, ternyata ketua yayasannya seorang arsitektur ternama, beliau juga yang mendesain alun alun Ciamis,” paparnya.

    Iklan

    Lanjut Tini, dalam pengelolaan perpustakaan harus dikerjakan dengan profesional dan harus oleh ahlinya, “kami mempersilahkan ke pihak Yayasan Al Mu’minin untuk mengirim orang untuk training di perpustakaan kabupaten agar nantinya perpustakaan ini bisa dikelola dengan baik,” terangnya.

    “Mudah-mudahan perpustakaan Al Mu’minin ini bisa menjadi role model bagi semua perpustakaan yang ada di Kabupaten Ciamis,”kata Tini.

    Iklan

    Sementara Ir. Dian Heri Sofian selaku Ketua Yayasan Al Mu’minin dan sekaligus arsitekt yang mendesain perpustakaan menyampaikan awal ide perpustakaan ini ingin membuat tempat membaca dengan konsep yang baru dan bervariasi agar para siswa senang dan nyaman dalam aktifitas membaca.

    Dian juga menyampaikan terimakasih pada semua sponsor yang telah mendukung terwujudnya Perpustakaan Al Mu’minin Ciamis ini, “mudah-mudahan dengan adanya perpustakaan ini bisa menambah semangat untuk para siswa membaca,” pungkasnya.

    (Arul)

    Iklan
    Loading...

    ARTIKEL TERKAIT

    Iklan

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

     
     

    Temukan Kami

    47,551FansSuka
    356PengikutMengikuti
    5,000PelangganBerlangganan