Ciamis, Galuh.ID – Saat ini Kabupaten Ciamis sedang gencar mempercantik fasilitas publik agar lebih menarik bagi pengunjung, bukan hanya Alun-alun Ciamis yang direnovasi, namun Taman Lokasana pun direnovasi agar lebih cantik.

Taman Lokasana yang awalnya hanya berupa taman, kini telah dibangun fasilitas untuk beristirahat, sholat, makan dan ngopi agar pengunjung merasa nyaman dan betah. Namun bangunan tersebut belum bisa digunakan untuk publik karena menunggu dibuka oleh Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup kabupaten Ciamis.

Bangungan baru di Taman Lokasana ini dibuat dari bulan Juli 2018 sampai dengan bulan November 2018 dengan menghabiskan biaya sekitar 2 miliar rupiah.

Galuh ID mencoba melihat isi bangunan tersebut, di dalamnya terdapat mushola yang luas, toilet yang lumayan banyak, food court dan yang lebih menarik terdapat air mancur yang akan menyala mulai pukul 18.00 WIB.

Agus, salah petugas kebersihan Taman Lokasana yang sudah bekerja sejak tahun 2013 mengatakan sangat senang dan bangga dengan adanya bagunan dan fasilitas baru.

“Fasilitas ini mempercantik Taman Lokasana sehingga pengunjung makin banyak, tetapi dengan bertambahnya bangunan baru juga harus disertai dengan penjaga keamanannya,” ujarnya.

Agus berharap pengunjung Taman Lokasana untuk menjaga kebersihan agar tidak membuang sampah sembarangan.

“Fasilitas tempat pembuangan sampah di Taman Lokasana sudah disediakan dan harus mempunyai rasa memiliki Taman Lokasana agar terlihat bersih dan nyaman bagi pengunjung,” ucapnya.

Sementara itu Enjang selaku pedagang tetap di Taman Lokasana merasa senang dengan adanya bangunan dan fasilitas baru sehingga efeknya pengunjung Taman Lokasana semakin banyak dan jualan semakin ramai. Tetapi menurut Enjang para pedagan yang telah berjualan lama di sekitar Taman Lokasana belum mendapat informasi perihal relokasi ke tempat yang baru. Mengingat di fasilitas yang baru terdapat foodcourt.

Sementara, Dimas salah satu pengunjung yang sering nongkrong di Taman Lokasana merasa lebih nyaman dengan komplitnya fasilitas Taman Lokasana.

“Taman Lokasana sekarang lebih indah dan cantik jadinya betah berlama-lama nongkrong di sini,” kata Dimas.

(Arul)

loading...
 
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini

eighteen − sixteen =