Minggu, Juli 14, 2024

Ketidakpastian Koalisi Golkar dan PDIP Jelang Pilkada Banjar 2024

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Banjar, galuh.id – Kedekatan Golkar dan PDIP di Kota Banjar, Jawa Barat, menjadi kabar lama di tengah ketidakpastian koalisi menjelang Pilkada 2024.

Menurut Ketua DPD Partai Golkar Kota Banjar, Dadang Ramdhan Kalyubi, pihaknya belum bisa memastikan apakah Golkar dan PDIP akan kembali berkoalisi atau tidak, Senin (1/7/2024).

Karena, kesempatan untuk berkoalisi itu hanya bisa oleh DPP kedua partai tentukan. Namun ia menyebut bahwa Golkar dan PDIP di Kota Banjar selalu berkoalisi dari dulu.

- Advertisement -

“Dari dulu juga berkoalisi kita, hanya bagaimana nanti kesempatan, karena kita punya patsun partai,” kata Dadang saat mengunjungi DPC PDIP Kota Banjar bersama jajaran pengurus Partai Golkar.

Kebersamaan kedua partai besar memenangkan Pilkada Banjar sudah terjalin 15 tahun atau tiga periode selama Kota Banjar berdiri.

Namun dalam pemilihan kepala daerah 2024, kedua partai pemenang itu terlihat ambisi mengusung para kandidatnya menduduki posisi Banjar satu.

Dadang mengatakan, pihaknya di daerah tidak bisa melakukan hal-hal seperti pembentukan koalisi tanpa arahan dari DPP.

- Advertisement -
- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Kontingen Ciamis Raih Juara 1 Porsenitas XI di Cilacap

Berita Ciamis, galuh.id - Kontingen Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, meraih prestasi gemilang dengan menjadi juara 1 dalam ajang Pekan...

Artikel Terkait