Ketua HPKC: Budayakan Beli Produk Khas Ciamis

106

Berita Ciamis, galuh.id – Ade Kusnadi Ketua Himpunan Pedagang Kreatif Ciamis (HPKC) mengajak masyarakat Ciamis untuk membiasakan membeli produk khas Ciamis yang diolah sendiri oleh masyarakatnya.

Ade Kusnadi saat ditemui di kediamannya, Jumat (15/02/2019), mengatakan Kabupaten Ciamis kaya dengan produk-produk unggulan, tetapi masih butuh bantuan pemerintah, “masih butuh perhatian dari pihak pemerintah untuk membantu dalam hal pemasarannya,” ujarnya.

“Sebagai contoh saat ini Car free day yang ditempatkan di Venue BMX sudah menjadi tempat pedagang untuk memasarkan berbagai produk khas Ciamis hasil UMKM yang ada di Kabupaten Ciamis,” ucapnya.

Hal tersebut, kata Ade merupakan salah satu penggerak ekonomi Kabupaten Ciamis, karena di dalamnya banyak pedagang-pedagang yang masih belajar berjualan, “hal ini sangat bagus untuk menciptakan mental berwirausaha untuk memajukan ekonomi kreatif di Kabupaten Ciamis,” papar pengusaha Akaw Motor ini.

Ade juga mengakui dengan adanya pasar tumpah di venue BMX itu menimbulkan sedikit masalah dengan pasar yang sudah ada seperti Pasar Manis Ciamis dan Pasar Subuh.

“Masalah tersebut sebenarnya tidak perlu ada jika mengingat pasar tumpah yang ada di venue BMX beroperasinya hanya hari minggu,” terangnya.

Menurut Ade, berdasarkan data yang ada di HPKC, pedagang yang berjualan di Venue BMX kebanyakan merupakan pedagang yang berasal dari Ciamis.

“Warga Ciamis yang ingin berjualan di Venue BMX silakan datang ke kami, sebagai ketua HPKC sangat terbuka untuk masyarakat Ciamis yang ingin berjualan di Venue BMX,” ucapnya.

Ade berharap disediakan panggung hiburan di venue BMX agar pada saat Car Free Day nantinya ada hiburan yang bisa menarik masyarakat untuk datang ke Venue BMX, sambil sekalian jajan makanan yang tersedia di venue BMX.

“Ke depan venue BMX selain tempat berolahraga sepeda juga sebagai tempat sarana rekreasi masyarakat ciamis, sebagai destinasi wisata kuliner Ciamis dan juga sebagai tempat memasarkan produk-produk khas Ciamis,” pungkasnya.

(Arul)

loading...
 
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini