oleh

Ketua RT/RW di Ciamis Dapat Insentif Tahunan Jelang Lebaran

Hubungi
 
 

Ciamis, galuh.id – Ketua RT/RW di Ciamis mendapatkan insentif tahunan jelang bulan suci Ramadan. Pemberian insentif pada Ketua RT/RW tersebut merupakan janji program Bupati Herdiat.

Sebelumnya, insentif tahunan untuk RT/RW sebesar 500rb. Total RT dan RW se-Kabupaten Ciamis sebanyak 11.570 yang akan cair, Senin (27/05/2019) secara serentak.

Loading...

“Alhamdulillah insentif mengalami kenaikan sebelumnya 500 ribu tahun ini jadi 1 juta, kami sangat berterimakasih kepada Pemkab Ciamis yang telah memperhatikan kami sebagai RT dan RW apalagi saat ini jelang lebaran,” ujar Yoyon,.Ketua RT 03 RW 06 Dusun Majalaya, Desa Imbanagara Raya, Ciamis.

Yoyon juga berharap perhatian ini harus terus ditingkatkan, ke depan insentif untuk RT dan RW bisa setiap bulan karena tugas RT dan RW sebagai ujung tombak pemerintahan.

“Kenaikan insentif ini mudah-mudahan menjadi motivasi bagi kami dalam melaksanakan pekerjaan,” ucapnya.

Bupati Herdiat mengatakan kenaikan insentif untuk Ketua RT dan RW di tahun 2019 sebagai bentuk penghargaan pada RT dan RW yang dianggap sebagai ujung tombak Pemerintahan Kabupaten Ciamis.

“Kami sangat mengetahui tugas ketua RT/RW yaitu ujung tombak pemerintah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Tugasnya sangat berat untuk menyosialisasikan program-program pemerintah,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Ciamis, Lili Romli menambahkan insentif untuk Ketua RT dan RW dinaikan atas kebijakan Bupati Ciamis Herdiat Sunarya. Untuk memenuhi insentif itu, Pemkab Ciamis menggelontorkan anggaran sekitar Rp 11 Miliar lebih.

“Insentif ini setiap tahun ada, dibagikan antara bulan Mei atau Juni, kebetulan sudah dua tahun terakhir ini dibagikan menjelang hari raya Idulfitri. Jadi bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan saat Lebaran,” pungkasnya. (galuh.id/Arul)

loading...

Penulis : Redaksi GaluhID

Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.

Komentar

BERITA SELANJUTNYA