oleh

KKN Universitas Galuh Ciamis Gelar Latber Grasstrack

Hubungi
 
 

KKN Universitas Galuh Ciamis Gelar Latber Grasstrack

Berita Ciamis, galuh.id – Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Galuh Ciamis, diisi dengan berbagai kegiatan yang berhubungan langsung dengan masyarakat di mana KKN tersebut dilaksanakan.

Namun nampak berbeda yang dilakukan oleh peserta KKN Tahun 2020 di Desa Jatinagara Kecamatan Jatinagar Kabupaten Ciamis, yaitu dengan menggelar Latber.

Loading...

Latihan Bersama (Latber) grasstrack memang jarang dilakukan oleh peserta KKN, namun kali ini dibuktikan oleh peserta KKN Universitas Galuh Ciamis.

Menurut salah seorang perwakilan peserta KKN, awalnya KKN yang dilakukan di Desa Jatinagara mengambil tema konservasi. Hal tersebut sesuai dengan kondisi di Desa Jatinagara.

“Kami mengambil tema konservasi, berhubung di Desa Jatinagara ini terdapat tanah yang luas milik BUMDes maka kami adakan Latber ini,” jelas Abdul Saef.

Latber Untuk Pembibitan Pembalap

Latber ini juga selain pembibitan pembalap bisa menjadi salah satu pengenalan pada warga terkait dengan lingkungan yang ada di Desa Jatinagara.

Menuru Saef, peserta KKN tersebut berasal dari 2 fakultas yaitu Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dan Fakultas Teknik.

Gelaran tersebut didukung oleh Pemerintah Desa Jatinagara melalui Karang Taruna serta beberapa tokoh otomotif setempat.

Sehingga gelaran yang bertajuk Enjoy Latber KKN Universitas Galuh Ciamis tahun 2020 ini layaknya event resmi. Latber tersebut diikuti oleh ratusan starter yang datang dari berbagai daerah.

Tercatat 180 starter berbagai kelas, ini bukti antusias dari peserta Latber yang turut serta meramaikan gelaran kerja bareng antara peserta KKN dan Karang Taruna.

“Kami cukup puas dengan salah satu kegiatan KKN ini yaitu Latber Grasstrack, meskipun Latber tapi seperti Kejuaraan Daerah,” jelas Saef.

Sementara itu, salah seorang perangkat desa, Ali M. Noer menyampaikan bahwa banyak pembalap yang lahir dari gelaran Latber.

Ali mengajak pada peserta KKN untuk bekerja sama dengan masyarakat desa dan juga Pemerintah Desa Jatinagara.

“Kami mengajak peserta KKN untuk kerja sama dengan kami karena di Jatinagara ini memiliki sirkuit, maka Latber ini bisa jadi salah satu agenda kegiatan,” jelas Ali.

Kemudian Saef mewakili seluruh peserta KKN Universitas Galuh Ciamis mengucapkan terima kasih pada Pemerintah Desa Jatinagara dan Karang Taruna.

“Kami ucapkan terima kasih pada Pemerintah Desa Jatinagara. Terutama Karang Taruna atas kerjasamanya sehingga kami dapat berelaborasi dengan masyarakat setempat,” pungkas Saef. (GaluhID/Ardiansyah)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA