oleh

Klaim Asuransi Jasaraharja, Masyarakat Tidak Boleh Takut Laporkan Kecelakaan Lalu Lintas

 
 

Galuh ID – Sosialisasi dan pengobatan Gratis PT. Jasa Raharja (Persero) perwakilan Tasikmalaya bekerja sama dengan Universitas Galuh Ciamis dalam rangka kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tahun 2018 dilaksanakan di desa Sanding Taman kecamatan Panjalu kabupaten Ciamis pada Selasa siang (28/08/2018).

Kepala PT. Jasa Raharja diwakili oleh Dede Herdiana Se.MM yang memimpin langsung acara sosialisasi. Materi yang diberikan antara lain Undang-undang Nomor 33 dan Undang- undang Nomor 34 Tahun 1964. Kedua perundang-undangan tersebut mengatur tentang asuransi kecelakaan lalu lintas.

Menurut Dede, hak masyarakat bisa direalisasikan dengan cara melapor saat mengalami kecelakaan. Proses yang dijalankan yaitu sesuai dengan laporan masyarakat melalui Kepolisian.

“Peran penting kami tidak luput dari kerja sama bersama Polri,” ungkapnya.

Hal yang bisa diajukan melalui asuransi yaitu kecelakaan lalu lintas maupun kecelakaan angkutan umum yang sah. Realisasi pembayaran santunan terhitung sampai Agustus 2018 mencakup Priangan Timur diperkirakan mencapai nominal 24 miliar yang didominasi oleh kecelakaan kendaraan bermotor.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini masyarakat tidak lagi canggung untuk lebih berperan aktif bilamana ada laporan-laporan kecelakaan yang mengakibatkan korban jiwa. Kami dari Jasaraharja siap membantu untuk masyarakat. Disini merupakan peran penting negara khususnya Jasaraharja untuk lebih membantu kepada masyarakat,” tutur Dede.

Sementara itu, menurut Randi Koswara, ketua pelaksana kegiatan, KKN di desa Sanding Taman diikuti 3 fakultas yaitu Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum dan PJKR. Tujuan dari sosialisasi sendiri yaitu memberikan informasi seputar asuransi Jasaraharja kepada masyarakat desa Sanding Taman, karena adanya informasi dari masyarakat tentang angka kecelakaan yang tinggi. Selain itu, masyarakat juga masih canggung untuk melaporkan kecelakaan kepada kepolisian setempat saat ada kejadian. Padahal bila dilaporkan masyarakat bisa meng-klaim asuransi Jasaraharja dan bermanfaat untuk meringankan biaya berobat apabila prosedur dijalankan dan dilaporkan kepada pihak Jasaraharja.

Lanjut Randi dalam rangkaian sosialisasi diselipkan acara pengobatan gratis untuk masyarakat. 50 orang lebih warga yang berada di desa Sanding Taman mengikuti pengobatan gratis. Animo masyarakat juga besar dalam mengikuti kegiatan ini.

(Fahmi)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA