Senin, 8 Maret 2021
Senin, 8 Maret 2021
 
 

Klub Peserta Liga 2 Indonesia Bakal Jalani Tes PCR Empat Kali

Info Liga 2, galuh.id – Klub peserta Liga 2 tahun 2020 bakal menjalani tes PCR sebanyak 4 kali. PSSI rencananya akan menggelar tes PCR secara rutin untuk klub-klub peserta Liga 1 dan Liga 2 Indonesia musim 2020.

Sebelumnya PSSI menandatangani kesepakatan dengan BNPB terkait kompetisi olahraga pada musim pandemi Covid-19.

Pada Kamis (17/9) lalu, PSSI dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana telah menyepakati persetujuan dalam menggelar kompetisi di tengah pandemi.

PSSI bersama operator Liga 1 dan Liga 2 Indonesia akan menjalankan kompetisi sesuai dengan prosedur kesehatan yang tengah diterapkan saat ini. Rencananya pihak PSSI akan menggelar 1 kali tes PCR kepada klub peserta Liga 2, maupun Liga 1 Indonesia.

Rentang waktu pelaksanaan telah dirancang dengan selisih dua minggu. Klub wajib memperbarui data apabila ada pemain ataupun staf yang positif Covid-19.

Nantinya Gugus Tugas Covid-19 akan membantu klub-klub tersebut dalam melaksanakan tes PCR selama musim 2020 bergulir.

Namun ada perbedaan jumlah tes pada kompetisi sepakbola. Jika klub Liga 2 Indonesia hanya akan menjalani empat kali tes, maka untuk klub Liga 1 wajib melaksanakan 12 kali tes Covid-19.

Pelaksanaan Tes PCR Klub Peserta Liga 2

Setiap klub akan menjalani tes PCR pertama pada 15 hingga 18 Oktober 2020 ketika kompetisi baru mulai. Sementara itu tes kedua akan kembali dilaksanakan pada 29 Oktober sampai 2 November.

Tes ketiga akan diikuti oleh delapan tim yang melaju ke babak perempatfinal Liga 2 Indonesia pada 9 November nanti. Lalu tes terakhir akan berlangsung pada 25 November saat kompetisi telah mencapai babak semifinal dan final.

Kompetisi Liga 2 telah ditunda selama lima bulan lebih sejak pertandingan terakhir antara PSMS Medan dan Tiga Naga pada 15 Maret lalu. Kemudian Pemerintah Indonesia memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) karena lonjakan kasus positif Covid-19 yang terus meningkat.

PSSI berkeinginan untuk melanjutkan musim kompetisi 2020 setelah melihat kompetisi di luar negeri yang tetap berjalan di tengah pandemi.

Tentu kompetisi yang akan berjalan nanti akan mengikuti prosedur kesehatan yang ketat demi tuntasnya kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Indonesia musim 2020. Salah satunya dengan melaksanakan tes PCR kepada para pemain di klub peserta Liga 2 dan liga 1. (GaluhID/Bima)

Loading...

Artikel Terkait

Izin Turnamen Piala Menpora 2021 Disetujui, Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan

Izin turnamen piala Menpora 2021 disetujui oleh pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Hal itu setelah Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali, mengadakan...

Meski Liga Rehat, Stadion Galuh Ciamis Markas PSGC Tetap Terawat

Berita Olahraga, galuh.id - Stadion Galuh Ciamis, (Markas PSGC) tetap dalam kondisi terawat meski kompetisi liga sepak bola profesional Indonesia saat ini tengah rehat. Sejak...

PSKC Cimahi Berharap Kepastian Kompetisi di Kongres PSSI 2021

Info Liga 2, galuh.id - PSKC Cimahi berharap muncul kepastian kompetisi 2021 di kongres PSSI tahunan. Seperti kita ketahui, PSSI secara resmi membatalkan kompetisi Liga...

Temukan Kami

47,905FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya