Rabu, 21 Oktober 2020
Rabu, 21 Oktober 2020
 
 

Klub Peserta Liga 2 Indonesia Bakal Jalani Tes PCR Empat Kali

Hubungi Kami

Info Liga 2, galuh.id – Klub peserta Liga 2 tahun 2020 bakal menjalani tes PCR sebanyak 4 kali. PSSI rencananya akan menggelar tes PCR secara rutin untuk klub-klub peserta Liga 1 dan Liga 2 Indonesia musim 2020.

Sebelumnya PSSI menandatangani kesepakatan dengan BNPB terkait kompetisi olahraga pada musim pandemi Covid-19.

Pada Kamis (17/9) lalu, PSSI dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana telah menyepakati persetujuan dalam menggelar kompetisi di tengah pandemi.

PSSI bersama operator Liga 1 dan Liga 2 Indonesia akan menjalankan kompetisi sesuai dengan prosedur kesehatan yang tengah diterapkan saat ini. Rencananya pihak PSSI akan menggelar 1 kali tes PCR kepada klub peserta Liga 2, maupun Liga 1 Indonesia.

Rentang waktu pelaksanaan telah dirancang dengan selisih dua minggu. Klub wajib memperbarui data apabila ada pemain ataupun staf yang positif Covid-19.

Nantinya Gugus Tugas Covid-19 akan membantu klub-klub tersebut dalam melaksanakan tes PCR selama musim 2020 bergulir.

Namun ada perbedaan jumlah tes pada kompetisi sepakbola. Jika klub Liga 2 Indonesia hanya akan menjalani empat kali tes, maka untuk klub Liga 1 wajib melaksanakan 12 kali tes Covid-19.

Pelaksanaan Tes PCR Klub Peserta Liga 2

Setiap klub akan menjalani tes PCR pertama pada 15 hingga 18 Oktober 2020 ketika kompetisi baru mulai. Sementara itu tes kedua akan kembali dilaksanakan pada 29 Oktober sampai 2 November.

Tes ketiga akan diikuti oleh delapan tim yang melaju ke babak perempatfinal Liga 2 Indonesia pada 9 November nanti. Lalu tes terakhir akan berlangsung pada 25 November saat kompetisi telah mencapai babak semifinal dan final.

Kompetisi Liga 2 telah ditunda selama lima bulan lebih sejak pertandingan terakhir antara PSMS Medan dan Tiga Naga pada 15 Maret lalu. Kemudian Pemerintah Indonesia memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) karena lonjakan kasus positif Covid-19 yang terus meningkat.

PSSI berkeinginan untuk melanjutkan musim kompetisi 2020 setelah melihat kompetisi di luar negeri yang tetap berjalan di tengah pandemi.

Tentu kompetisi yang akan berjalan nanti akan mengikuti prosedur kesehatan yang ketat demi tuntasnya kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Indonesia musim 2020. Salah satunya dengan melaksanakan tes PCR kepada para pemain di klub peserta Liga 2 dan liga 1. (GaluhID/Bima)

Loading...

Artikel Terkait

Liga 2: Meski Bertabur Bintang, PSMS Medan Kesulitan Finansial

Info Liga 2, galuh.id - Liga 2 Indonesia belum bisa dipastikan apakah tetap lanjut atau diberhentikan untuk musim 2020 ini. Banyak klub...

Sulut United Respon Positif Liga 2 Dilanjutkan Bulan November

Info Liga 2, galuh.id - Sulut United respon positif dengan keputusan untuk kompetisi Liga 2 dilanjutkan pada November sampai Desember nanti sudah...

Sriwijaya FC Uji Coba 5 Kali, Ini Evaluasi dari Pelatih

Info Liga 2, galuh.id - Sriwijaya FC uji coba hal itu untuk mempersiapkan tim dengan matang sebelum menghadapi Liga 2 Indonesia yang...

Temukan Kami

48,648FansSuka
196PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Manga Boruto Chapter 51: Munculnya Mode Terakhir Kyuubi X Naruto

Manga Boruto chapter 51 sepertinya akan menjadi pembuka cerita, di mana Naruto akan menggunakan mode gabungan bersama Kyuubi untuk Isshiki.

Anggota Dewan DPR RI Hadiri Sunatan Massal di Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Agun Gunandjar Sudarsa menghadiri sunatan massal di Ciamis, Rabu (21/10/2020).

Line Up HP iPhone 12 Series, Kapan Diluncurkan?

HP iphone 12 menjadi salah satu ponsel yang dinantikan pada tahun 2020 oleh para pecinta brand Apple. Apple secara resmi memperkenalkan iphone...

HP Realme 7 Pro, Intip Spesifikasi dan Harganya

HP Realme 7 Pro resmi meluncur di Indonesia pada tanggal 14 Oktober 2020. Smartphone ini memiliki banyak keunggulan, apalagi didukung dengan spesifikasi...

Profil Jeon Jin Seo dan Perannya di Drama BTS Universe YOUTH

Aktor Jeon Jin Seo kini kembali menjadi sorotan para pecinta drama korea. Ia kembali terpilih menjadi salah satu aktor yang akan menjadi...