oleh

Klubnya Degradasi ke Liga 2, Pemain Naturalisasi ini Pindah

 
 

Info Liga 2, galuh.id – Kalteng Putra FC terlempar ke Liga 2, namun salah satu pemain naturalisasi, OK Jhon tampaknya memiliki kesempatan tetap bertahan di Liga 1 musim mendatang.

Pemilik nama lengkap Onorionde Kughegbe Jhon itu menandatangani kontrak berdurasi satu tahun. Klubnya yaitu Barito Putera untuk mengarungi liga 1 Indonesia musim kompetisi 2020.

Loading...

OK Jhon diketahui gagal mengantarkan Kalteng Putra FC bertahan di Liga 1. Mereka harus puas  finish di posisi juru kunci dengan 31 poin di akhir kompetisi dan terlempar ke Liga 2 pada musim 2020.

Meski begitu, pemain yang kini berusia 36 tahun itu kenyang pengalaman. Selain itu juga telah malang melintang bermain di sejumlah klub di Tanah Air.

Dengan pengalaman yang dimilikinya, diharapkan oleh manajemen bisa menjadi tambahan amunisi untuk semakin memperkuat lini belakang Barito Putera.

Nantinya pemain naturalisasi asal Nigeria itu, akan diplot sebagai rekan duet pemain asing asal Brazil, Cassio de Jesus. Dia bergabung ke Barito ingin membawa klub ini lebih baik lagi, lebih solid, dan lebih berprestasi.

Pemain Naturalisasi ini Gabung Dengan Barito Putera

Selain mengumumkan perekrutan OK Jhon, Barito Putera juga memperkenalkan pemain baru lainnya yakni Alexandar Rakic, dan Yashir Armando Pinto Islame. 

Saat ini klub berjulukan Laskar Antasari, total sudah ada memiliki tiga pemain asing yang menghiasi skuat asuhan Djadjang Nurdjaman.

Pelatih asal Majalengka itu, baru-baru ini telah menandatangani kontrak jangka panjang selama tiga musim bersama Barito Putera, hingga kompetisi Liga 1 Indonesia 2022.

Satu slot pemain asing yang tersisa, Barito Putera berencana akan mendatangkan mantan pemain Bhayangkara FC. Pemain tersebut yaitu Bruno Matos, untuk menggantikan sosok Gustavo Mermantini yang gagal bergabung.

Pemain yang sudah tanda tangan khusus pemain lokal diantaranya Ilham Udin Armain, Kurniawan Karman.

Pemain lokal lainnya yaitu ada Delvin Rumbino, dan Ambrizal Umanailo untuk pengisi pos lini tengah.

Selain pemain lokal berpengalaman, mereka juga akan diperkuat sejumlah pilar muda.

bahkan beberapa pemain menjadi andalan timnas Indonesia muda yakni Bagas Kaffa, Bagus Kahfi, David Maulana, Kahar Musakkar, dan Yuswanto Aditya. (GaluhID/Dhi)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA