Sabtu, 15 Agustus 2020
Sabtu, 15 Agustus 2020
 
 

Kolam Renang Tirta Winaya Tak Terurus, Dispar Ciamis Angkat Bicara

Ciamis, galuh.id – Banyaknya keluhan dari masyarakat terkait kurang terawatnya kolam renang Tirta Winaya direspon oleh Dinas Pariwisata (Dispar) Ciamis.

Kolam yang terletak di Kelurahan Sindangrasa, Kecamatan Ciamis, dikeluhkan warga lantaran air kolam yang berwarna hijau dan membuat pengunjung yang berenang di sana gatal-gatal.

Selain itu, lantai dasar kolam yang berwarna hitam, fasilitas toilet yang rusak serta banyaknya coretan di dinding juga toilet dikeluhkan pengunjung.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Ciamis, Dr. H Wasdi Ijudin, mengatakan setelah banyaknya keluhan masyarakat melalu beberapa berita dari media online dan cetak, hal itu dijadikan bahan evaluasi Dinas Pariwisata.

“Benar saya sudah mengetahui pemberitaan terkait keluhan masyarakat tentang kurang terawatnya kolam renang Tirta Winaya. Hal ini bagi kami (Dinas) akan menjadi bahan evaluasi dan membuat perencanaan perawatan jangka pendek hingga pembangunan ke depan,” ujarnya saat ditemui Galuh ID, Rabu (11/12/2019).

Wasdi menjelaskan perawatan jangka pendek di tahun 2020, meliputi perawatan fasilitas toilet dan menghapus coretan-coretan yang mengotori dinding toilet.

Selanjutnya, memperbaiki pot pohon di sekeliling kolam, membersihkan lantai kolam termasuk airnya dan mengecat kembali semua fasilitas yang ada.

“Perawatan jangka pendek ini sifatnya hanya merawat fasilitas dan kolam renang yang dikeluhkan oleh masyarakat. Mudah-mudahan perawatan ini bisa meminimalisir keluhan para pengunjung,” tuturnya.

Lanjut Wasdi, tahapan berikutnya, yaitu perluasan untuk menambah fasilitas lain seperti kolam renang prestasi yang dibuat untuk memfasilitasi para atlet renang latihan.

Sehingga ke depan rencananya akan dibangun kolam renang yang ukurannya sesuai standar perlombaan renang di berbagai kompetisi.

“Perluasan ini rencana ke depan, ini baru keinginan kami, karena belum masuk DED. Itu kan ada lahan bekas kolam yang tidak terpakai, nah kedepan kami ingin jadikan kolam prestasi,” tuturnya.

Kata Wasdi, tahap akhir pembangunan yaitu menjadikan kolam renang Tirta Winaya menjadi obyek wisata rekreasi dan olahraga.

“Kami punya rencana besar untuk kolam renang ini ke depan, mudah-mudahan diberi kelancaran dan bisa menambah PAD juga untuk Ciamis,” pungkasnya. (GaluhID/Arul)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Pilkades Ciamis Resmi Ditunda, Jika Maksa Cacat Hukum

Berita Ciamis, galuh.id - Pemerintah daerah kabupaten Ciamis memutuskan pelaksanaan Pilkades di Ciamis resmi ditunda. Pemilihan kepala desa ditunda hingga Pilkada 2020...

FKR-4 Priangan Timur Gelar The Big Reunion di Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya, galuh.id - FKR-4 Priangan Timur gelar acara silaturahmi akbar bertitel The Big Reunion bertempat di Saung Sambal Hejo Tasikmalaya, Sabtu...

Izin Legalitas Produk UMKM di Ciamis Harus Cepat, Mudah, dan Murah

Berita Ciamis, galuh.id – Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra meminta agar pengurusan atau izin legalitas produk UMKM bisa dikeluarkan bagi pelaku...

Temukan Kami

49,111FansSuka
187PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Epic Games Gugat Google dan Apple, Game Fortnite Menghilang

Epic Games gugat Google dan juga Apple karena salah satu game besutan mereka di-remove. Anda bisa cek di Apps atau Play Store,...

Pilkades Ciamis Resmi Ditunda, Jika Maksa Cacat Hukum

Berita Ciamis, galuh.id - Pemerintah daerah kabupaten Ciamis memutuskan pelaksanaan Pilkades di Ciamis resmi ditunda. Pemilihan kepala desa ditunda hingga Pilkada 2020...

Tempat Nongkrong di Tasikmalaya Untuk yang Mulai Bosan di Rumah Aja

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Tempat nongkrong di Tasikmalaya berada di lokasi strategis dan mudah dijangkau oleh transportasi umum. Tempat nongkrong menjadi tujuan...

Hasil Liga Champions: PSG dan RB Leipzig ke Semifinal

Hasil Liga Champions pertandingan 8 besar pada Kamis (13/8/2020) antara Atalanta vs Paris Saint-Germain (PSG). Laga yang digelar di...

HP Xiaomi Redmi Note 7, Smartphone 2 Jutaan Spek Gahar

HP Xiaomi Redmi Note 7 masih menjadi salah satu smartphone terbaik di tahun 2020 ini terutama di masa New Normal. Ekonomi yang...