oleh

Kolam Renang Tirta Winaya Tak Terurus, Dispar Ciamis Angkat Bicara

Hubungi
 
 

Ciamis, galuh.id – Banyaknya keluhan dari masyarakat terkait kurang terawatnya kolam renang Tirta Winaya direspon oleh Dinas Pariwisata (Dispar) Ciamis.

Kolam yang terletak di Kelurahan Sindangrasa, Kecamatan Ciamis, dikeluhkan warga lantaran air kolam yang berwarna hijau dan membuat pengunjung yang berenang di sana gatal-gatal.

Loading...

Selain itu, lantai dasar kolam yang berwarna hitam, fasilitas toilet yang rusak serta banyaknya coretan di dinding juga toilet dikeluhkan pengunjung.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Ciamis, Dr. H Wasdi Ijudin, mengatakan setelah banyaknya keluhan masyarakat melalu beberapa berita dari media online dan cetak, hal itu dijadikan bahan evaluasi Dinas Pariwisata.

“Benar saya sudah mengetahui pemberitaan terkait keluhan masyarakat tentang kurang terawatnya kolam renang Tirta Winaya. Hal ini bagi kami (Dinas) akan menjadi bahan evaluasi dan membuat perencanaan perawatan jangka pendek hingga pembangunan ke depan,” ujarnya saat ditemui Galuh ID, Rabu (11/12/2019).

Wasdi menjelaskan perawatan jangka pendek di tahun 2020, meliputi perawatan fasilitas toilet dan menghapus coretan-coretan yang mengotori dinding toilet.

Selanjutnya, memperbaiki pot pohon di sekeliling kolam, membersihkan lantai kolam termasuk airnya dan mengecat kembali semua fasilitas yang ada.

“Perawatan jangka pendek ini sifatnya hanya merawat fasilitas dan kolam renang yang dikeluhkan oleh masyarakat. Mudah-mudahan perawatan ini bisa meminimalisir keluhan para pengunjung,” tuturnya.

Lanjut Wasdi, tahapan berikutnya, yaitu perluasan untuk menambah fasilitas lain seperti kolam renang prestasi yang dibuat untuk memfasilitasi para atlet renang latihan.

Sehingga ke depan rencananya akan dibangun kolam renang yang ukurannya sesuai standar perlombaan renang di berbagai kompetisi.

“Perluasan ini rencana ke depan, ini baru keinginan kami, karena belum masuk DED. Itu kan ada lahan bekas kolam yang tidak terpakai, nah kedepan kami ingin jadikan kolam prestasi,” tuturnya.

Kata Wasdi, tahap akhir pembangunan yaitu menjadikan kolam renang Tirta Winaya menjadi obyek wisata rekreasi dan olahraga.

“Kami punya rencana besar untuk kolam renang ini ke depan, mudah-mudahan diberi kelancaran dan bisa menambah PAD juga untuk Ciamis,” pungkasnya. (GaluhID/Arul)

loading...

Penulis : Redaksi GaluhID

Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.

Komentar

BERITA SELANJUTNYA