Minggu, 17 Januari 2021
Minggu, 17 Januari 2021
 
 

Komisi B DPRD Ciamis Senang Pasar Banjarsari Masih Beroperasi Seperti Biasa

Berita Ciamis, galuh.id – Komisi B DPRD Kabupaten Ciamis, Jawa Barat mengunjungi pasar Tradisional Banjarsari Ciamis, Selasa (7/4/2020).

Kunjungan tersebut untuk melihat aktivitas pasar tradisional Banjarsari di tengah wabah Covid-19.

Ketua Komisi B DPRD Ciamis, H. Komar Hermawan menyebutkan, dirinya bersama anggota komisi B lainnya sengaja mengunjungi pasar Banjarsari untuk melihat aktivitas pasar di tengah wabah Covid-19.

Dia mengatakan, meski saat ini virus Corona menjadi hal yang menakutkan di tengah masyarakat, namun aktivitas pasar harus tetap berjalan seperti biasa.

“Apabila aktivitas pasar tidak berjalan, tentunya akan berdambak terhadap perekonomian masyarakat. Coba kalau pasar tidak berjalan, masyarakat mau belanja ke mana,” ujarnya.

Dari hasil pengecekan dan pantauan Komisi B, pasar Tradisional Banjarsari tetap berjalan normal sesuai dengan harapan.

“Alhamdulilah para pedagang masih berjualan seperti biasa, meski ada sedikit penurunan omsetnya. Terutama dari pedagang daging ayam dan daging sapi,” terangnya.

Selain itu, Ketua Komisi B juga menyoroti masalah pasar baru yang belum digunakan secara maksimal oleh para pedagang yang berhak mengisinya.

Pasar Banjarsari Masih Menyisakan Kendala

Dari hasil perbincangan langsung dengan pedagang, kata Komar, ada beberapa kendala yang menyebabkan pedagang sulit melakukan jual beli.

“Para pedagang meminta adanya beberapa item yang harus diperbaiki dan direnovasi. Menurut mereka kalau tidak diperbaiki akan menjadi kendala bagi pedagang,” jelas Komar.

Jika dilihat, lanjutnya, memang banyak hal kurang bagus yang harus segera dilakukan penanganan.

“Ini ruangannya bagus, namun sirkulasi udaranya kurang bagus hingga terasa panas dan kalau dilihat dari luar, gedung pasar ini terlihat seperti Gedung Olahraga (GOR),” ucapnya.

Kata Komar, yang namanya pasar umum harus terlihat dari luar bukan seperti ini. “Pasar ini kan bukan pasar Swalayan, tapi pasar umum, jadi harus keliatan dari luar,” katanya.

Setelah mengetahui kendala tersebut, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas terkait untuk menentukan solusi yang terbaik.

“Kami akan segera koordinasi dengan Dinas terkait, agar pasar yang megah ini bisa bermanfaat. Jangan sampai investasi yang sangat besar ini tidak bisa dimanfaatkan,” pungkasnya.

Pantauan Galuh ID di lokasi, kos yang ada di dalam gedung terlihat masih banyak yang kosong, hanya ada beberapa pedagang yang masih bertahan berjualan. Sementara untuk kios terlihat sudah digunakan para pedagang untuk berjualan. (GaluhID/Uus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Air Batu Sangkala Bolong Situs Ciluncat Ciamis Sembuhkan Penyakit

Berita Ciamis, galuh.id - Mata air Batu Sangkala Bolong yang berada di pesawahan lingkungan Situs Ciluncat Ciamis, punya khasiat menyembuhkan penyakit. Konon kabarnya, bermacam penyakit...

Peluang Ekonomi Ciamis Jadi Tuan Rumah Porprov Jabar 2022

Berita Ciamis, galuh.id - Penunjukan kabupaten Ciamis sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar 2022 menjadi peluang bagi masyarakat. Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan...

Forum Semua Bicara FKB Ciamis, Satukan Persepsi Demi Bangsa

Berita Ciamis, galuh.id - Forum Ketahanan Bangsa (FKB) Kabupaten Ciamis menggelar acara yang bertajuk Semua Bicara pada hari Kamis (14/1/2021). Kegiatan dalam forum tersebut dengan...

Temukan Kami

48,144FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya