Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

Kontingen OOSN SMPN 1 Banjarsari Loloskan Atlet-atletnya di Enam Cabor ke Tingkat Kabupaten Ciamis

CIAMIS- Kontingen Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (OOSN) SMP Negeri 1 Banjarsari tampil mengejutkan. Kegiatan yang digelar kecamatan Banjarsari tanggal 27 Februari 2018 ini diikuti oleh 11 SMP/Sederajat Komisariat VII dan berlangsung meriah.

Dalam perhelatan yang mempertandingkan tujuh cabang olahraga tersebut, SMPN 1 Banjarsari yang dipimpin Kepala Sekolah H. Andang, S.Pd, M.Pd, berhasil menempatkan enam cabor untuk mewakili Komisariat VII ke Tingkat Kabupaten Ciamis. Cabang olahraga yang akan diwakili oleh SMPN 1 Banjarsari adalah cabang renang putri, atletik putri, bulutangkis putri, voli putra, sepakbola, pencak silat putra dan putri. Dengan torehan prestasi tersebut SMPN 1 Banjarsari berhak mewakili Komisariat VII pada ajang OOSN tingkat kabupaten Ciamis yang akan dilaksanakan tanggal 15 Maret 2018.

Prestasi kontingen SMPN 1 Banjarsari tentu saja sangat membanggakan karena sepanjang perhelatan O2SN digelar, baru tahun ini Kontingen O2SN SMPN 1 Banjarsari mampu menempatkan posisinya pada urutan pertama pada Komisariat VII.

“Alhamdulillah dari seluruh cabor yang dipertandingkan, kami mampu tampil terbaik dari yang terbaik, sungguh prestasi yang di luar dugaan dan sangat membanggakan karena pada O2SN tahun sekarang kami diberikan kepercayaan untuk mewakili ke tingkat Kabupaten Ciamis.” Ujar Kepala SMPN 1 Banjarsari, H. Andang saat ditemui Galuh.Id.

Sementara itu, ketua kontingen SMPN 1 Banjarsari, Hj. Suharah, S.Pd, M.Pd.I, menyatakan prestasi yang diraih sekolah tidak terlepas dari kerjasama dan kekompakan semua pihak. “Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada bapak kepala sekolah, seluruh warga sekolah, terutama kepada para atlet, pelatih, pembimbing, dan orangtua, atas segala dukungan dan motivasinya. Keberhasilan ini, semoga menjadi langkah awal untuk kemajuan prestasi sekolah yang lebih baik lagi.”

(Yanyan Iskandar) GALUH ID

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Adaptasi Kebiasaan Baru Warga Ciamis Diminta Rajin Olahraga

Berita Ciamis, galuh.id - Adaptasi Kebiasaan Baru Warga masyarakat Ciamis diminta untuk rajin olahraga. Karena olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan...

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Temukan Kami

49,358FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.