Kamis, 28 Januari 2021
Kamis, 28 Januari 2021
 
 

Kopdar Tepang Sono Warga Ciamis di Astana Gede Kawali; Dekati Silaturahmi Jauhi Hoax

Galuh ID – Tepang Sono Warga Ciamis (TSWC) selenggarakan kopdar akbar dengan tema ‘ Ajang Silaturahmi Warga Ciamis’ di Gedung Bumi Niskala Astana Gede Kawali pada Minggu siang (26/08/2018).

H. Sumedi salah satu pendiri dari Grup TSWC menjelaskan awal terbentuknya Grup TSWC di media sosial facebook. TSWC didirikan oleh 5 orang admin yang mempunyai keinginan untuk memanjangkan silaturahmi antar warga Tatar Galuh Ciamis sekaligus tempat berbagi informasi seputar kabupaten Ciamis. Salah satu yang menonjol di grup TSWC adalah tidak boleh mengedepankan politik apalagi hoax.

Menurut H.Sumedi dirinya membuat Grup TSWC ini pada tanggal 02 April 2017 Sampai saat ini yang tergabung di grup TSWC Hampir 17 ribu lebih pengguna akun facebook orang Ciamis yang masuk ke dalam TSWC.

“Alhamdulillah ternyata responnya sangat besar dengan terbukti adanya kegiatan akbar ini kami bisa bersilaturahmi antar anggota yang ada TSWC,” ungkapnya.

Di waktu yang sama Ketua Panitia penyelenggara kopdar TSWC Ririn Arini merasa senang dengan adanya kegiatan Kopdar Akbar.

“Ini hal yang positip juga bisa menjaga silaturahmi antar anggota. Acara yang diselenggarakan di Astana Gede ini merupakan acara yang kedua kali,” terang Ririn.

Dalam rangkaian acara tersebut diselipkan acara berbagi dengan anak yatim dan juga mengumpulkan donasi secara spontan kepada korban gempa di Lombok.

“Jumlahnya tidak seberapa, tapi kami berharap sedikitnya dapat meringankan beban mereka di sana,” ujar Ririn.

“Harapan saya semoga dengan adanya kegiatan ini lebih mempererat tali silaturahmi antar anggota, bisa saling membagi informasi dengan berita-berita yang positif yang ada di lingkungan Kabupaten Ciamis khususnya,” pungkasnya.

(Fahmi/Hendra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Warga Lakbok Ciamis Ditemukan Meninggal di Sungai Apur

Berita Ciamis, galuh.id - Ali Musyafa (26) warga Dusun Padaemut RT 13 RW 08 Desa Kertajaya, Lakbok Kabupaten Ciamis ditemukan meninggal dunia di sungai...

Longsor di Imbanagara Ciamis, Atap Rumah Warga Hancur

Berita Ciamis, galuh.id - Longsor di Imbanagara Ciamis, Rumah milik Maman (34) warga Dusun Majalaya RT 02 RW 06 Desa Imbanagara Raya, Kecamatan/Kabupaten Ciamis,...

DPRD Ciamis Bentuk Pansus Program Sembako, Ini Alasannya

Berita Ciamis, galuh.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ciamis membentuk panitia khusus (Pansus) Program Sembako sejak Jumat (22/1/2021). Lalu, apa tujuan pembentukan Pansus...

Temukan Kami

48,102FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya