Senin, April 15, 2024

Kualifikasi Piala Dunia 2026: Filipina Optimis Kalahkan Timnas Indonesia di Kandang

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Olahraga, Galuh.id – Filipina optimis kalahkan Timnas Indonesia di Kandang dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 mendatang.

Pelatih Tim Nasional Filipina, Tom Saintfient, telah menyatakan optimisme yang tinggi dalam menghadapi tantangan menghadapi Timnas Indonesia, dengan harapan lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Saintfient mengatakan bahwa peluang Filipina untuk mewujudkan impian ini masih terbuka lebar, terutama karena The Azkals masih memiliki peluang untuk mengumpulkan enam poin tambahan.

- Advertisement -

“Kami bisa dapatkan tujuh poin dan jika kami dapat tujuh poin, itu berarti kami harus mengalahkan Indonesia di kandang mereka,” kata Tom Saintfient dikutip dari Onesports (28/3).

Namun, Filipina saat ini terjerembab di dasar klasemen sementara Grup F Babak Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia setelah kekalahan telak 0-5 dari Irak di Stadion Rizal Memorial, Manila pada Selasa 26 Maret 2024 kemarin.

Baca Juga: Klasemen Terbaru Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026, Skuad Garuda Naik

Filipina Optimis Kalahkan Timnas Indonesia dan Lolos Kualifikasi Piala Dunia 2026

Saintfient masih mempercayai bahwa timnya yakni Timnas Filipina bisa melangkah maju sebagai runner-up, asalkan mereka mampu memenangkan dua pertandingan tersisa.

Pertandingan tersebut adalah kunjungan Filipina ke markas Vietnam dan pertandingan melawan Timnas Indonesia.

Saintfient yakin bahwa Filipina mampu meraih kemenangan di kedua pertandingan tersebut dan mengumpulkan total 7 poin.

Dia menekankan dalam sistem head-to-head Kualifikasi Piala Dunia 2026, Filipina memiliki keunggulan jika mencapai jumlah poin yang sama dengan Indonesia.

Hal ini karena pada pertemuan pertama antara kedua tim di Manila, The Azkals berhasil bermain imbang 1-1 dengan Garuda.

Jika mereka mampu mengalahkan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Filipina akan unggul secara head-to-head. Saintfient menegaskan bahwa inilah target utama timnya.

Namun, untuk mewujudkan skenario ini, Timnas Indonesia harus gagal meraih kemenangan dalam pertandingan lainnya. Sebaliknya, jika Garuda mampu mengalahkan Irak dalam pertandingan kelima, maka harapan Filipina untuk lolos akan sirna.

Dengan begitu, harapan Timnas Filipina untuk melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia masih mengambang. (GaluhID/Seva)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Persib Gagal Menang dari Persita Setelah Drama 6 Gol

Galuh.id- Persib Bandung harus puas gagal menang dan berbagi poin setelah drama 6 gol melawan Persita Tangerang. Pertandingan tersebut merupakan...

Artikel Terkait