Kamis, 16 Juli 2020
Kamis, 16 Juli 2020
 
 

Kurir Narkoba Selundupkan Sabu-sabu Lewat Dubur Dibekuk Polres Ciamis

Mapolres Ciamis, galuh.id – Satuan Narkoba Polres Ciamis membekuk kurir narkoba berinisial J (38) warga Kiaracondong, Bandung yang berusaha selundupkan sabu-sabu lewat dubur ke Lapas II B Ciamis. Hal tersebut diungkap dalam konferensi pers di Mapolres Ciamis, pada Sabtu siang (01/12/2018).

Kapolres Ciamis, AKBP Bismo Teguh Prakoso mengatakan modus yang dilakukan tersangka J tergolong ekstrim, yakni pelaku memasukkan sabu-sabu ke dalam dubur. Sebelumnya sabu-sabu seberat 7,25 gram tersebut dililit lakban bening, lalu dimasukkan ke dalam kondom. Kondom yang berisi sabu-sabu itulah yang kemudian dimasukkan ke dalam dubur.

“Barang haram tersebut dipesan oleh rekannya E di Lapas kelas ll B Ciamis,” terang Kapolres Ciamis.

Aksi kurir narkoba ini terendus saat gerak-gerik J terlihat mencurigakan. J yang pergi ke WC kemudian digeledah dan akhirnya ditemukan sabu-sabu seberat 7,25 gram. Atas perbuatannya ini J terancam hukuman penjara 5 sampai 20 tahun atau denda sebesar 800 juta rupiah sesuai Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika pasal 112 ayat (1) jo pasal 114 ayat (1).

Penangkapan kurir narkoba yang selundupkan sabu-sabu lewat dubur ini merupakan salah satu penangkapan yang dilakukan Satuan Narkoba Polres Ciamis dalam Operasi Lodaya 2018. Menurut Kapolres Ciamis, dalam 10 hari Operasi Lodaya berhasil membekuk 6 tersangka pengedar narkotika. Pengedar narkotika tersebut dibekuk di desa Pawindan, Alun-alun Ciamis, Depan SPBU Nagrak Sindangrasa dan Lapas II B Ciamis dengan tersangka J tersebut.

Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso menjelaskan dalam operasi Lodaya 2018 yang dilaksanakan pada tanggal 23 November hingga 2 Desember 2018 ini Sat Narkoba Polres berhasil membekuk 6 Tersangka sebagai kurir narkoba dengan kasus narkotika jenis sabu, ganja dan obat jenis tyrhex.

(Arul)

K Putu Latief
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Kakek Terjatuh dari Jembatan di Bojong Ciamis, Meninggal di Tempat

Berita Ciamis, galuh.id - Seorang Kakek terjatuh dari jembatan di Bojong Cijeungjing Ciamis hingga menghembuskan nafas terakhirnya dengan tragis, Senin (13/7/2020).

Diduga Terjatuh dari Pohon Pinang, Warga Pamarican Ciamis Meninggal di Area Pemakaman

Berita Ciamis, galuh.id - Seorang warga dari Dusun Angsara RT 28, RW 7, Desa Neglasari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, ditemukan meninggal di...

Warga Resah, 4 Domba Mati Mengenaskan di Cibadak Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Warga Desa Cibadak, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis dibuat resah dengan ditemukannya empat ekor domba mati yang disimpan di...

Temukan Kami

49,348FansSuka
185PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Pemkab Ciamis Usulkan 3 Hutan Konservasi

Berita Ciamis, galuh.id - Pemerintah Kabupaten (pemkab) Ciamis mengusulkan 3 hutan konservasi, di antaranya Suaka Margasatwa (SM) Gunung Sawal, Gunung Geger Bentang...

Dinas Pariwisata Ciamis Perkuat Porkdarwis Cihaurbeuti

Berita Ciamis, galuh.id - Dinas Pariwisata Ciamis dan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Ciamis menggelar silaturahmi penguatan Pokdarwis atau Kelompok Sadar...

Kylie Jenner Pamer Makan Mie Instan, Ini Resep dan Tipsnya

Infotainment, galuh.id - Kylie Jenner Aktris dan model Hollywood, membuat kehebohan di jagat Instagram yang merembet ke berbagai platform lainnya.

Di Tengah Pandemi Covid-19, Omset Pengusaha Bordir Tasikmalaya Turun Drastis

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Pandemi Virus Corona atau Covid-19 membuat para pengusaha mengalami penurunan omset. Tak terkecuali pengusaha Bordir Kota Tasikmalaya.

HP Xiaomi Redmi 9, Simak Harga dan Spesifikasi Lengkapnya

HP Xiaomi Redmi 9 menjadi perbincangan para pecinta smartphone di tanah air. HP Xiaomi ini resmi rilis di Indonesia pada 14 Juli...