Jumat, 26 Februari 2021
Jumat, 26 Februari 2021
 
 

Kurir Narkoba Selundupkan Sabu-sabu Lewat Dubur Dibekuk Polres Ciamis

Mapolres Ciamis, galuh.id – Satuan Narkoba Polres Ciamis membekuk kurir narkoba berinisial J (38) warga Kiaracondong, Bandung yang berusaha selundupkan sabu-sabu lewat dubur ke Lapas II B Ciamis. Hal tersebut diungkap dalam konferensi pers di Mapolres Ciamis, pada Sabtu siang (01/12/2018).

Kapolres Ciamis, AKBP Bismo Teguh Prakoso mengatakan modus yang dilakukan tersangka J tergolong ekstrim, yakni pelaku memasukkan sabu-sabu ke dalam dubur. Sebelumnya sabu-sabu seberat 7,25 gram tersebut dililit lakban bening, lalu dimasukkan ke dalam kondom. Kondom yang berisi sabu-sabu itulah yang kemudian dimasukkan ke dalam dubur.

“Barang haram tersebut dipesan oleh rekannya E di Lapas kelas ll B Ciamis,” terang Kapolres Ciamis.

Aksi kurir narkoba ini terendus saat gerak-gerik J terlihat mencurigakan. J yang pergi ke WC kemudian digeledah dan akhirnya ditemukan sabu-sabu seberat 7,25 gram. Atas perbuatannya ini J terancam hukuman penjara 5 sampai 20 tahun atau denda sebesar 800 juta rupiah sesuai Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika pasal 112 ayat (1) jo pasal 114 ayat (1).

Penangkapan kurir narkoba yang selundupkan sabu-sabu lewat dubur ini merupakan salah satu penangkapan yang dilakukan Satuan Narkoba Polres Ciamis dalam Operasi Lodaya 2018. Menurut Kapolres Ciamis, dalam 10 hari Operasi Lodaya berhasil membekuk 6 tersangka pengedar narkotika. Pengedar narkotika tersebut dibekuk di desa Pawindan, Alun-alun Ciamis, Depan SPBU Nagrak Sindangrasa dan Lapas II B Ciamis dengan tersangka J tersebut.

Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso menjelaskan dalam operasi Lodaya 2018 yang dilaksanakan pada tanggal 23 November hingga 2 Desember 2018 ini Sat Narkoba Polres berhasil membekuk 6 Tersangka sebagai kurir narkoba dengan kasus narkotika jenis sabu, ganja dan obat jenis tyrhex.

(Arul)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Motor Tabrak Bis di Jalan Imbanagara Ciamis, 1 Penumpang Tewas

Berita Ciamis, galuh.id - Sepeda motor menabrak sebuah bis di jalan raya Imbanagara Ciamis. Tabrakan akibat jalan berlubang itu menewaskan satu orang penumpang. Insiden nahas...

Usai Cerai, Pemuda di Tambaksari Ciamis Nekat Gantung Diri

Berita Ciamis, galuh.id - Seorang pemuda di Tambaksari Kabupaten Ciamis nekat menghabisi nyawanya sendiri dengan cara gantung diri pada sebuah pohon. Dugaan, pemuda tersebut gantung...

Vespa Kuning Tabrak Mobil Livina di Ciamis, Pemotor Luka Parah

Berita Ciamis, galuh.id - Sepeda motor vespa kuning menabrak sebuah mobil Livina Nopol D 1714 ZR di depan Mako Polres Ciamis, Senin (18/1/2021). Pengendara vespa...

Temukan Kami

47,939FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya