oleh

Laga Perdana Liga Voli Ciamis Dibuka Bupati, Jabar Pancanaka Taklukan Botabex Kawali

 
 

Ciamis, galuh.id – Laga Perdana sekaligus pembukaan Liga Voli Ciamis mempertemukan Jabar Pancanaka Ciamis vs Botabex Kawali di kandang Jabar Pancanaka lapang voli perumahan Kota Galuh, Desa Mekarjadi, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, Minggu (6/10/2019).

Pada pertandingan tersebut, Jabar Pancanaka (Japan) unggul dengan skor 3-0. Japan diperkuat pemain Bandung, yakni Zahara, Trisca dan Shintia.

Sementara Botabex yang diperkuat oleh Fregia asal Majalengka dan Iriani asal Garut tidak mampu menaklukan ketangguhan Jabar Pancanaka.

Japan selalu unggul dalam raihan point di setiap setnya. Klub yang dilatih Ujang Solihat sangat cerdik dalam mengatur strategi sehingga membuat Botabex kewalahan menahan gempuran serangan dari Japan.

Laga seru yang ditampilkan oleh kedua klub tersebut membuat para penonton terhipnotis melihat permainan yang disuguhkan, tepuk tangan dan sorak sorai terdengar untuk memberikan dukungan sepanjang permainan.

Pembukaan Liga Voli Ciamis langsung dibuka oleh Bupati Ciamis sekaligus sebagai Ketua PBVSI Kabupaten Ciamis, Herdiat Sunarya dengan diawali service bola pertama.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya melakukan service bola pertama sebagai tanda pembukaan Liga Voli Tahun 2019. Foto: GaluhID

Herdiat mengatakan dirinya merasa bangga dengan digelarnya liga voli ini, pasalnya kompetisi voli dengan sistem liga hanya ada di Ciamis, ini sebuah prestasi untuk Kabupaten Ciamis.

“Liga voli ini sangat bagus karena ini bisa menjadi wadah bagi atlet voli Ciamis untuk mendapatkan jam terbang dalam kompetisi yang berkelanjutan, sehingga bisa meningkatkan kemampuan, yang nantinya jika diperlukan untuk membela nama Ciamis sudah matang,” ujar Herdiat kepada wartawan, Minggu (6/10/2019).

Menurutnya liga voli ini sudah dimasukkan ke dalam program resmi PBVSI Kabupaten Ciamis. “Kami sangat berterimakasih kepada penyelenggara dan para sponsor yang telah mendukung penuh sehingga liga voli ini bisa berjalan lancar, terutama kepada semua klub peserta teruslah berjuang dan tetap semangat,” pungkasnya. (Galuh.id/Arul)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA