oleh

Lagi, Hoaks Pasar Tutup Beredar di Banjarsari Ciamis

Hubungi
 
 

Berita Ciamis, galuh.id – Hoaks pasar tutup di Kabupaten Ciamis juga menyebar di Kecamatan Banjarsari. Isu yang beredar Pasar Banjarsari tutup lantaran penyebaran virus Corona.

Isu yang berkembang di masyarakat, bahwa pasar tradisional Banjarsari bakal tutup selama tiga hari, mulai dari hari Senin sampai Rabu (23-25/3/2020).

Loading...

Namun isu tersebut dibantah oleh Kepala  UPTD Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (KUKMP) wilayah Banjarsari, Heliana Arief, S. Sos.

Dia memastikan hoaks pasar tutup, lantaran pasar tradisional Banjarsari akan tetap buka seperti biasa.

“Tidak benar itu bohong atau hoaks, pasar tetap buka,” ujar Heliana, kepada Galuh ID, Minggu (22/3/2020).

Baca Juga : Pasar Ciamis Ditutup? DKUKMP: Itu Hoaks!

Dia menyebut sampai saat ini, pihaknya belum pernah mendapat anjuran dari Pemda untuk menutup pasar karena virus Corona.

Justru Pemda melalui Kabag Humas memberi surat edaran atau pengumuman bahwa seluruh pasar di Kabupaten Ciamis tetap buka seperti biasa.

“Kami mendapat surat edaran atau pengumuman dari Pak Bupati Ciamis melalui Kabag Humas bahwa seluruh pasar Pemda di Kabupaten Ciamis agar tetap buka seperti sediakala,” jelasnya.

Heli mengimbau seluruh masyarakat Banjarsari agar tetap tenang  serta tidak mudah  percaya kabar atau berita yang  belum tentu kebenarannya. Kabar bohong menurutnya, justru akan berdampak pada tersendatnya laju perekonomian.

Sementara untuk upaya pencegahan, kata dia, belum ada intruksi dari Pemda untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

Namun demikian, untuk menekan penyebaran virus tersebut, saat ini pihaknya tengah membuat tempat cuci tangan.

“Alhamdulilah untuk tempat mencuci tangan sudah ada bantuan dari Pemda berupa dua wastepel. Kedua wastepel tersebut akan disimpan di gedung pasar baru. Mudah-mudahan masyarakat bisa memanfaatkannya dengan baik,” tutupnya. (GaluhID/Uus)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA