Minggu, 25 Juli 2021
Minggu, 25 Juli 2021
BJB

Lagi, Odong-odong Terguling di Cireong Ciamis, Belasan Penumpabg Terluka

spot_img

Berita Ciamis, galuh.id – Mobil odong-odong yang mengangkut belasan penumpang terguling di Jalan Cireong, Dusun Walahir, Desa Sukaresik, Sindangkasih Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Akibat kejadian tersebut, sopir dan belasan penumpang mobil odong-odong harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka-luka.

Mobil odong-odong Daihatsu bernopol Z 1172 AB ini terguling pada Selasa (22/06/21) siang sekitar pukul 11.30 WIB.

Pengemudinya bernama Dedi Efendi (50), warga Cinehel Kampung Buninagara II, Kelurahan Nagarasari, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya.

Kasat Lantas Polres Ciamis, AKP Zanuar Cahyo Wibowo menjelaskan kronologi kejadian ini bermula ketika mobil tersebut melaju dari arah Sukaresik menuju Sindangkasih.

Saat di lokasi kejadian, mobil odong-odong yang Dedi kemudikan itu pun melewati jalan menurun dan melintasi jalur menikung kanan.

Namun, mobil mengalami oleng sehingga terjatuh dan bagian body samping kanan berada di atas.

Dalam kejadian itu, pengemudi dan 13 orang penumpang mengalami luka-luka. Sopirnya dan seorang penumpang dilarikan ke RS Jasa Kartini untuk mendapat penanganan medis.

“Kemudian 9 orang ke RSUD dr Soekardjo, dan 3 orang dibawa ke RS TMC,” terang Zanuar.

Ia juga mengatakan, penumpang mobil odong-odong itu terdiri dari anak-anak dan juga orang tua.

Maka dari itu, pihaknya mengimbau agar tidak memodifikasi mobil apalagi kondisi terbuka dan membawa penumpang dengan jumlah yang banyak.

Karena memodifikasi mobil apalagi kondisi terbuka dengan membawa banyak penumpang, akan membahayakan seluruh penumpangnya.

“Intinya, kami melarang mobil odong-odong untuk beroperasi karena berbahaya, apalagi peristiwa ini sudah dua kali terjadi,” pungkasnya. (GaluhID/Evi)

Artikel Lainnya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
263PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan