oleh

Lampu Lalu Lintas Graha Ciamis Tertutup Ranting Pohon Dikeluhkan Pengendara

 
 

Berita Ciamis, galuh.id – Sejumlah pengendara mengeluhkan lampu lalu lintas Graha Ciamis yang tertutupi rimbun daun dari pepohonan.

Ade (49), supir angkot yang kerap melintas di jalur tersebut, mengatakan, dirinya seringkali mendapati pengendara yang tiba-tiba mengerem mendadak saat melaju dari arah Kota Ciamis menuju Kota Banjar.

Hal itu karena lampu merah tiba-tiba terlihat menyala. Sementara keberadaan lampu lalu lintas Graha Ciamis terhalang ranting pohon yang rimbun, sehingga tidak bisa terlihat dari kejauhan.

“Sering saya lihat yang ngerem mendadak, kalau dari jauh kan tidak kelihatan itu lampunya. Ketika sudah dekat baru kelihatan akibatnya banyak kendaraan yang terpaksa ngerem mendadak,” kata Ade, Senin (20/4/2020).

Lanjut Ade, karena lalu lalu lintas Graha Ciamis tersebut tidak kelihata dari jauh, maka seringkali terjadi kecelakaan lalu lintas.

“Banyak kejadian, ketika kendaraan mengerem mendadak di belakangnya ada kendaraan lain. Makanya kecelakaan tak bisa dihindarkan, kendaraan yang dibelakang nabrak kendaraan di depannya yang ngerem mendadak,” katanya.

Bahkan, lanjut Ade, bukan hanya kendaraan yang melaju dari Kota Ciamis menuju Kota Banjar saja yang kerap mengalami kecelakaan. Hal tersebut akibat tak melihat lampu lalu lintas dari kejauhan.

Selain itu juga kendaraan yang melaju dari arah jalan Yos Sudarso menuju RSUD Ciamis, seringkali mengalami kecelakaan.

“Kalau ada yang melaju dari arah Kota Ciamis terus menerobos lampu merah karena lampu lalu lintas tak terlihat. Kecelakaan pasti terjadi karena kendaraan yang dari arah Yos Sudarso pasti melaju setelah lampunya hijau,” terangnya.

Hal senada disampaikan Eko (51), warga setempat. Eko mengaku dirinya sudah sering melihat kecelakaan karena lampu lalu lintas tidak terlihat dari kejauhan akibat terhalang ranting pohon.

“Ini kalau dibiarkan dan ranting-ranting tidak dipangkas, pasti terjadi lagi kecelakaan,” tandasnya. (GaluhID/Ndu)

Loading...
loading...

Penulis : K Putu Latief

Gambar Gravatar
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.

Komentar

BERITA SELANJUTNYA