oleh

Lazismu Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Masjid Agung Ciamis

Hubungi
 
 

Berita Ciamis, galuh.id – Menjelang pelaksanaan Ibadah salat Jum’at, Lazismu Ciamis, melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid Agung Ciamis, Kamis (26/3/2020).

Lazismu merupakan kepanjangan dari Lembaga Amil Zakat dan Shadaqah Muhammadiyah.

Loading...

Lembaga ini pada dasarnya bergerak menghimpun dan menyalurkan donasi dalam bentuk Zakat, Infak, dan Shadaqah dari masyarakat ke dalam berbagai macam program.

Lazismu Ciamis Akan Bagikan Masker Gratis

Merespon pandemi Covid-19 Lazismu Ciamis hingga hari ini, Kamis (26/3/2020) telah melaksanakan berbagai macam program. Seperti pembagian Hand Sanitizer, Disinfektan for Masjid, dan akan dilaksanakan pula pembagian masker gratis.

Mengenai Handsanitizer, Lazismu telah membagikan 2000 botol ke masyarakat Ciamis. Khususnya bagi kalangan pesantren, perkantoran, dan Jamaah Masjid Agung Ciamis. 

Sedangkan produksi Handsanitizer yang dibagikan berukuran 20 mililiter per botol. Hasil produksi lab D3 Farmasi STIKes Muhammadiyah Ciamis.

Adapun program yang sedang digenjot minggu ini adalah pembagian alat semprot, serbuk Disinfektan, dan penyemprotan di sejumlah masjid Ciamis.

Untuk pembagian alat semprot dan serbuk obat disinfektan telah dibagikan ke lebih dari dua puluh masjid besar tiap Kecamatan se-Kabupaten Ciamis.

Sedangkan aksi penyemprotan untuk hari ini, Kamis (26/3/2020) dilakukan di Masjid Agung Ciamis. Serta empat titik penyemprotan di Kecamatan Banjarsari. Tentu masih banyak titik penyemprotan yang akan diupayakan oleh Lazismu Ciamis.

Mengenai aksi bersama Cegah Covid-19 yang dilakukan Lazismu Ciamis ini tidak bisa terlaksana tanpa dukungan dari  D3 Farmasi STIKes Muhammadiyah Ciamis, Nusa Charity, Althea HP, dan masyarakat umum.

Hal ini menandakan Lazismu Ciamis sangat terbuka atas dukungan dari masyarakat secara lebih luas. Khususnya dalam bentuk donasi tunai ataupun barang.

Apalagi dalam aksi bersama Cegah Covid-19 yang dilakukan Lazismu Ciamis tersebut di ata terkendala bahan baku yang harganya terus meningkat. Sehingga sangat memberatkan masyarakat yang kurang mampu secara ekonomi.

Adapun masyarakat Ciamis yang ingin ikut berpartisipasi bisa hubungi kontak Lazismu Ciamis 0811-955-212. Bentuknya bisa melalui donasi tunai ataupun barang.

Sehingga manfaat dari program-program Lazismu Ciamis, seperti penyemprotan disinfektan, pembagian disinfektan, dan masker gratis bisa dirasakan masyarakat secara lebih luas lagi. Khususnya di seluruh wilayah Kabupaten Ciamis. (GaluhID/Waskito)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA