Minggu, 19 September 2021
Minggu, 19 September 2021
spot_img

Libur Panjang, Pemda Ciamis Imbau Warga Tahan Diri ke Luar Kota

Berita Ciamis, galuh.id – Pemerintah daerah Kabupaten Ciamis mengimbau kepada masyarakat agar tidak keluar kota saat libur panjang dan cuti bersama pada akhir Oktober pekan depan.

Hari libur Nasional jatuh pada tanggal 29 Oktober 2020, yakni memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Kemudian libur cuti bersama pada tanggal 28 dan 30 Oktober 2020.

Tiga hari libur mulai Rabu hingga Jumat itu pun merangkai dengan akhir pekan, tentunya setiap orang ingin mengisi libur panjang tersebut dengan berlibur sampai ke luar kota.

Namun, Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis Toto Marwoto, mengimbau kepada warga masyarakat Ciamis agar menahan diri dulu untuk tidak liburan ke luar kota.

Hal itu memperhatikan kondisi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung secara serius di beberapa wilayah di Indonesia. Termasuk di Kabupaten Ciamis.

Toto menyarankan warga memanfaatkan libur panjang dan cuti bersama ini dengan berkumpul bersama keluarga di rumah. Atau mencari tempat liburan di sekitar tempat tinggal.

“Berlibur di rumah saja lebih baik. Berkumpul bersama keluarga. Sebagai antisipasi pencegahan penularan Corona supaya tidak semakin meluas,” ucapnya, Jumat (23/10/2020).

Libur Panjang ke Luar Kota Tingkatkan Potensi Sebaran Corona

Menurut Toto, dengan banyaknya orang yang keluar rumah bahkan ke luar kota untuk berlibur, akan terjadi interaksi dengan intensitas tinggi dan potensi kerumunan juga bertambah tinggi.

”Sehingga dikhawatirkan akan menambah potensi penyebaran Covid-19,” katanya.

Apabila ada kegiatan mendesak yang mengharuskan keluar rumah atau bahkan keluar kota, Toto mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Jika terpaksa harus pergi liburan atau ke luar kota, maka tetap harus melaksanakan protokol kesehatan 3M. Yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Ia menyampaikan bahwa tren Covid-19 di Kabupaten Ciamis terus mengalami peningkatan yang signifikan.

Berdasarkan peta sebaran Covid-19 yang disampaikan Humas pemda, ada penambahan 7 kasus baru terkonfirmasi positif di beberapa wilayah Kabupaten Ciamis.

Oleh karena itu, Toto meminta kepada seluruh warga masyarakat untuk lebih waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan sebagaimana dianjurkan pemerintah.

“Mohon kerja samanya. Ini demi memutus semakin meluasnya penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (GaluhID/Evi)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
274PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan