oleh

Liga 2 Ditangguhkan, Atep Berharap Kompetisi Bisa Bergulir Lagi

Hubungi
 
 

Info Liga 2, galuh.id – Liga 2 2020 kini hanya punya dua opsi, yaitu berlanjut setelah 1 Juli 2020 atau dibatalkan. Padahal kompetisi kasta kedua ini baru bergulir satu pekan saja.

Namun, itu semua tergantung kebijakan pemerintah terkait status darurat bencana akibat pandemi virus Corona di Indonesia. Lantas, apa harapan gelandang PSKC Cimahi, Atep Rizal?

Atep berharap pandemi ini bisa segera berakhir dan dengan Liga 2 ditangguhkan ia ingin kompetisi sepak bola di Indonesia baik Liga 1 maupun Liga 2 dapat kembali bergulir seperti biasa.

“Harapannya kompetisi bisa bergulir lagi. Itu pekerjaan saya, dari sepak bola itu saya dapat menghidupi keluarga,” ujar Atep seperti yang dilansir dari Tribun Jabar, Kamis (2/4/2020).

Komentar yang disampaikan oleh Atep ini merupakan tanggapan atas surat keputusan yang dikeluarkan PSSI terkait penangguhan Liga 1 dan Liga 2 musim ini.

Atep merasakan dampak berhentinya kompetisi tersebut, karena menjadi atlet sepak bola adalah pekerjaan utama bagi mantan pemain Persib ini.

Meski begitu, dirinya menerima dengan penangguhan kompetisi. Tak perlu larut dalam kesedihan karena kasus ini berbeda seperti saat di-banned FIFA.

Lebih lanjut Atep mengharapkan adanya kebijakan dari manajemen klub atas hak pemain. Namun, ia juga tidak ingin memberatkan manajemen, yang terpenting ada win-win solution.

Liga 2 Ditangguhkan, Atep Punya Waktu Luang Bersama Keluarga

Dalam kondisi pandemi virus Corona ini, masyarakat Indonesia memang dianjurkan pemerintah tetap berada di dalam rumah bersama dengan keluarga.

Atep pun menikmati momen tersebut. Kapten tim PSKC Cimahi itu juga menegaskan, saat ini dirinya memilih untuk menghabiskan waktunya berkumpul bersama keluarga.

“Lebih banyak santainya sih. Karena tidak ada aktivitas berat yang dilakukan. Lebih banyak family time,” ujar Atep mengungkapkan.

Saat ini klub tempatnya bernaung, PSKC Cimahi merupakan tim kontestan Liga 2 yang berada di Wilayah Barat, bersama tim sekaliber Sriwijaya FC, PSMS Medan hingga Semen Padang.

Pada laga perdana lalu, PSKC Cimahi harus menelan kekalahan saat menghadapi Badak Lampung FC dengan skor 2-0, (15/3/2020), di Stadion Sumpah Pemuda, Lampung. (GaluhID/Dhi)

Loading...
loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA