Senin, 27 September 2021
Senin, 27 September 2021

Login www.prakerja.go.id Daftar Kartu Prakerja Gelombang 7

Login www.prakerja.go.id untuk mendaftar Kartu Prakerja Gelombang 7 mulai hari ini, 2 September 2020. Pendaftar yang tidak lolos Gelombang 6 juga bisa mendaftar kembali di Gelombang 7. Kuota penerimaan Kartu Prakerja masih sebanyak 800.000 orang sama seperti gelombang sebelumnya.

Di Gelombang 6, sebanyak 800.000 orang yang diterima kartu Prakerja. Maka hingga saat ini sudah ada 3,08 juta orang yang telah lolos. Program Kartu Prakerja ingin konsisten menerima 800.000 untuk setiap periode agar target 5,6 juta orang tercapai. Kini tersisa empat gelombang lagi bagi pendaftar yang belum diterima.

Login www.prakerja.go.id, Gelombang 7 Telah Dibuka

Ada beberapa syarat yang perlu dipenuhi bagi calon peserta Kartu Prakerja. Yang pertama adalah pendaftar tidak sedang berada dalam masa pendidikan. Karena Kartu Prakerja menargetkan fresh alumni, pengangguran, dan korban PHK terkait Covid-19.

Baca Juga: Gagal Masuk Kartu Prakerja Berkali-kali? Coba Trik Ini Biar Lolos!

Untuk mendaftar Kartu Prakerja Gelombang 7, siapkan nomor NIK dan KK. Memasukkan nomor NIK dan KK berguna untuk mengidentifikasi pendaftar sebagai WNI, dan membuktikan pendaftar telah berusia minimal 18 tahun ke atas untuk bergabung.

Login www.prakerja.go.id untuk mengisi formulir pendaftaran secara online. Masukkan nomor NIK dan KK yang telah disiapkan, pastikan bahwa identitas telah diperbarui. Kemudian pendaftar juga harus memasukkan alamat email untuk verifikasi ke dashboard Prakerja.

Adapun data diri yang perlu dilengkapi saat login www.prakerja.go.id selanjutnya yaitu alamat tempat tinggal, alamat domisili, pendidikan terakhir dan status kebekerjaan. Pendaftar harus menjawab beberapa pertanyaan standar seputar kepribadian dan kemampuan dasar.

Tips Agar Diterima Kartu Prakerja

Ada beberapa tips agar pendaftar bisa lolos Kartu Prakerja. Yang pertama, pendaftar harus mengisi data sesuai identitas diri. Disarankan untuk memperbarui KTP dan KK terlebih dulu, agar data yang dimasukkan ke situs Prakerja dapat dipertanggung jawabkan.

Saat login www.prakerja.go.id, peserta harus menjawab pertanyaan. Sebaiknya peserta menjawab tes di tempat yang tenang dengan koneksi stabil. Beberapa pertanyaan ada yang tampak sederhana namun ternyata mengecoh, jadi diperlukan konsentrasi untuk memilih jawaban yang tepat.

Baca Juga: Diterima Kartu Prakerja, Ini yang Harus Dilakukan

Jika perlu, sediakan kertas dan pena untuk membuat coretan karena pendaftar akan dihadapkan pada soal matematika. Situs prakerja memakan data load yang besar karena diakses oleh ribuan orang, maka diperlukan koneksi internet yang stabil.

Setelah selesai mengisi formulir, pendaftaran akan dievaluasi. Proses evaluasi pendaftaran memakan waktu 2-3 hari. Pendaftar bisa login www.prakerja.go.id kembali untuk melihat pengumuman diterima atau tidaknya.

Menyiapkan E-wallet yang Sudah Di Upgrade

Masukkan nomor hp yang aktif dan sudah tersambung ke rekening pembayaran atau e-wallet. Pilihan rekening yang tersedia adalah BNI, LinkAja, OVO, dan Gopay. Jika pendaftar memilih BNI, maka atas nama rekening harus sama dengan KTP pendaftar.

Apabila pendaftar tidak memiliki rekening BNI, maka pendaftar bisa menggunakan salah satu e-wallet LinkAja, OVO, dan Gopay. Sembari menunggu pengumuman diterima, peserta bisa melakukan upgrade e-wallet dengan melakukan swafoto memegang KTP, agar bisa meneruskan dana insentif ke rekening bank.

Pemerintah mengalokasikan dana sejumlah 3,55 juta untuk setiap peserta Kartu Prakerja yang lolos. Rinciannya, dana sebesar 1 juta diberikan di awal untuk membiayai paket pelatihan. Mitra pelatihan Kartu Prakerja terdiri dari Kemnaker, Pijar Mahir, Tokopedia, Bukalapak, Mau Belajar Apa dan SekolahMu.

Biaya Pelatihan berkisar antara 150 ribu hingga 1 juta per paket. Untuk prosedur pelaksanaan pelatihan Kartu Prakerja, peserta bisa mengikutinya secara online atau offline. Keterangan lebih lanjut bisa dilihat ketika login www.prakerja.go.id.

Setelah selesai mengikuti pelatihan, peserta akan menerima sertifikat di dashboard prakerja. Kemudian peserta prakerja akan menerima insentif sebesar 600 ribu selama empat bulan, sisanya dana 150 ribu diberikan saat melakukan survey.

Bagi Anda yang ingin mendaftar Kartu Prakerja Gelombang 7, segera login www.prakerja.go.id untuk mengisi formulir. Pastikan NIK dan KK sudah diperbarui, agar mendapat data yang akurat. Koneksi internet yang stabil akan membantu proses pendaftaran berjalan lancar. (GaluhID/Elsa)

Loading...

Temukan Kami

47,551FansSuka
276PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan