Senin, Juli 22, 2024

Lounching Pojok Pengawasan, Bawaslu Ciamis Ajak Masyarakat Awasi Pilkada 2024

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Ciamis, galuh.id – Lounching Pojok Pengawasan, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ciamis Jawa Barar ajak masyarakat berpartisipasi mengawasi Pilkada 2024.

Ajakan tersebut Bawaslu Ciamis Sampaikan melalui Koordinator Divisi Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat (P2HM), Wulan Sarifah, Kamis (04/07/2024).

Wulan menjelaskan lounching Pojok Pengawasan tersebut berlangsung secara serentak dan virtual yang diikuti oleh Bawaslu kabupaten/kota se-Jawa Barat serta Panwascam.

- Advertisement -

Menurut Wulan, pihaknya berharap lounching tersebut dapat memberikan pengaruh positif dalam hal partisipasi masyarakat untuk mengawasi tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Ciamis.

Selain itu, menurut Wulan, Pojok Pengawasan tersebut dapat menyediakan sumber informasi dan juga edukasi bagi masyarakat.

“Bawaslu Kabupaten Ciamis serta Panwaslu Kecamatan dapat menyediakan sumber informasi dan edukasi bagi masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut Wulan mengatakan Pojok Pengawasan tersebut dapat mempercepat transfer informasi dan edukasi seputar penyelenggaraan dan pengawasan Pilkada di Kabupaten Ciamis.

“Ini wujud keseriusan Bawaslu dalam melakukan pencegahan melalui pembentukan Pojok Pengawasan. Masyarakat dapat melakukan diskusi, penelitian dan kajian, dan konsultasi,” ungkapnya.

- Advertisement -
- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Strategi Parkir Bus Hadapi Timnas Indonesia U–19, Pelatih Kamboja Waspadai Ini!

Galuh.id- Pelatih Kamboja, Phea Sopheaktra memberikan pernyataan usai timnya mengalami kekalahan dari Timnas Indonesia U-19.  Pada laga kedua yang berlangsung...

Artikel Terkait