oleh

Makam Warga Banjarsari Ciamis Ini Dibongkar, Kenapa?

 
 

Banjarsari, galuh.id – Makam warga yang berada di Dusun Kubangpari, RT 008, RW 006, Desa Ciherang, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis dibongkar polisi, beberapa waktu lalu.

Kasat Reskrim Polres Ciamis, AKP. Risqi Akbar, S.I.K. mengatakan pembongkaran makam di Banjarsari tersebut dilakukan lantaran mayat akan diotopsi guna kepentingan penyelidikan.

“Kami menerima keterangan, yang bersangkutan meninggal tidak wajar maka kami langsung melakukan penyelidikan dan mengungkap penyebab meninggalnya korban,” ujar Risqi kepada Galuh ID di Mapolres Ciamis, Minggu (6/10/2019) malam.

Sementara itu, pembongkaran makam warga yang diketahui bernama Agus Ahmad Gunawan tersebut menarik perhatian warga. Sejumlah warga tampak memenuhi lokasi pada Sabtu siang.

Yayah (35), salah seorang warga Banjarsari mengaku dirinya datang karena penasaran.

“Saya ke sini berdua dengan teman, hanya ingin melihat-lihat saja.
Saya penasaran saja kabarnya almarhum meninggalnya tidak wajar,” ucapnya.

Sementara Saiman, Kepala Dusun Kubangpari, mengatakan, almarhum semasa hidupnya memiliki keterbelakangan mental.

Menurutnya, saat ini orang tua almarhum, keduanya sudah tidak ada di rumahnya.

“Orang tua almarhum meninggalkan rumah tidak berpamitan kepada tetangganya,” kata dia.

Lanjutnya, almarhum meninggal pada Sabtu (14/9/2019). “Kalau penyebab kematiannya, saya sendiri tidak tahu persis,” katanya.

Pantauan Galuh ID, saat pembongkaran makam di Banjarsari tersebut, warga terus berdatangan.

Di sekitar makam polisi membuat tenda dan garis polisi. Sekitar pukul 12.30 WIB, tim inafis datang dan langsung ke lokasi pemakaman.

Polisi mulai membongkar makam sekitar pukul 13.00 WIB dan selesai kembali jenajah dikebumikan sekitar pukul 16.00 WIB. (Uus/GaluhID)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA