Sabtu, 11 Juli 2020
Sabtu, 11 Juli 2020
 
 

Makam Warga Banjarsari Ciamis Ini Dibongkar, Kenapa?

Banjarsari, galuh.id – Makam warga yang berada di Dusun Kubangpari, RT 008, RW 006, Desa Ciherang, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis dibongkar polisi, beberapa waktu lalu.

Kasat Reskrim Polres Ciamis, AKP. Risqi Akbar, S.I.K. mengatakan pembongkaran makam di Banjarsari tersebut dilakukan lantaran mayat akan diotopsi guna kepentingan penyelidikan.

“Kami menerima keterangan, yang bersangkutan meninggal tidak wajar maka kami langsung melakukan penyelidikan dan mengungkap penyebab meninggalnya korban,” ujar Risqi kepada Galuh ID di Mapolres Ciamis, Minggu (6/10/2019) malam.

Sementara itu, pembongkaran makam warga yang diketahui bernama Agus Ahmad Gunawan tersebut menarik perhatian warga. Sejumlah warga tampak memenuhi lokasi pada Sabtu siang.

Yayah (35), salah seorang warga Banjarsari mengaku dirinya datang karena penasaran.

“Saya ke sini berdua dengan teman, hanya ingin melihat-lihat saja.
Saya penasaran saja kabarnya almarhum meninggalnya tidak wajar,” ucapnya.

Sementara Saiman, Kepala Dusun Kubangpari, mengatakan, almarhum semasa hidupnya memiliki keterbelakangan mental.

Menurutnya, saat ini orang tua almarhum, keduanya sudah tidak ada di rumahnya.

“Orang tua almarhum meninggalkan rumah tidak berpamitan kepada tetangganya,” kata dia.

Lanjutnya, almarhum meninggal pada Sabtu (14/9/2019). “Kalau penyebab kematiannya, saya sendiri tidak tahu persis,” katanya.

Pantauan Galuh ID, saat pembongkaran makam di Banjarsari tersebut, warga terus berdatangan.

Di sekitar makam polisi membuat tenda dan garis polisi. Sekitar pukul 12.30 WIB, tim inafis datang dan langsung ke lokasi pemakaman.

Polisi mulai membongkar makam sekitar pukul 13.00 WIB dan selesai kembali jenajah dikebumikan sekitar pukul 16.00 WIB. (Uus/GaluhID)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Syarat Pelaksanaan Salat Idul Adha Berjamaah di Masjid Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ciamis menyampaikan beberapa persyaratan terkait pelaksanaan salat Idul Adha berjamaah di Masjid.

Angkat Potensi Ciamis, Mahasiswa Asal Purwadadi Hadir Untuk Mengabdi

Berita Ciamis, galuh.id - Sejumlah mahasiswa yang berasal dari Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, membentuk sebuah paguyuban kedaerahan. Satu di...

Temukan Kami

49,382FansSuka
186PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

IRMA Masjid Agung Ciamis Adakan Pesantren Kilat Online

Berita Ciamis, galuh.id - Menyambut bulan suci Ramadhan 1441 H, Ikatan Remaja Masjid (IRMA) Masjid Agung Ciamis menggelar Pesantren Kilat Online.

Data Penerima Bansos Pemprov Jabar Terus Disempurnakan

Berita Jabar, galuh.id - Dalam menangani dampak sosial ekonomi akibat pandemi Covid-19, Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) terus menyempurnakan data...

Balita Laki-laki Ditelantarkan Ibunya di Pasar Banjarsari Ciamis

Banjarsari, galuh.id - Seorang anak laki-laki berusia 3 tahun terlantar di Pasar Banjarsari Ciamis. Dugaan sementara, anak laki-laki tersebut sengaja ditinggal begitu saja oleh...

6 Tahanan Kabur dari Mapolres Ciamis, 2 Tahanan Sudah Terciduk Kembali

Galuh id - Dua tahanan yang kabur dari Mapolres Ciamis pada Minggu (28/08/2018) berhasil diciduk dan digiring kembali ke sel. Kedua tahanan yang tertangkap...

Liga Persahabatan ‘Kawasen Football League U-14’ Segera Digelar Akhir Oktober 2019

Banjarsari, galuh.id - Liga sepakbola anak yang bertajuk Kawasen Football League U-14 akan segera digelar di empat Kecamatan Kabupaten Ciamis yaitu Banjarsari,...