oleh

Maling Beraksi, Belasan Kambing Milik Warga di Ciamis Raib

Hubungi
 
 

Maling Beraksi, Belasan Kambing Milik Warga di Ciamis Raib

Berita Ciamis, galuh.id – Dalam dua hari, belasan kambing milik warga di Ciamis tepatnya di Dusun Nangela, Desa Sukasari, Kecamatan Tambaksari, Kabupaten Ciamis, raib dicuri maling.

Kasubag Humas Polres Ciamis AKP Hj Iis Yeni Idaningsih, saat dikonfirmasi, membenarkan adanya laporan dari Polsek Rancah terkait aksi pencurian tersebut.

Loading...

”Aksi pencurian terjadi dalam dua hari berturut-turut, senin dan selasa tanggal 24 – 25 Februari,” ungkapnya, Rabu (26/2/2020).

Berdasarkan laporan dari Polsek Rancah, korban diketahui bernama Hadi Harjoni (43) dan Wawa (46), keduanya merupakan warga Dusun Nangela, Desa Sukasari, Kecamatan Tambaksari, Kabupaten Ciamis.

Laporan pertama, kata Iis, pencurian terjadi pada hari senin (24/2/2020) pagi sekitar pukul 08.00 WIB. Korban bernama Hadi melaporkan 11 kambing miliknya telah hilang dari dalam kandang.

Berdasarkan pengakuan korban Hadi, hilangnya kambing-kambing miliknya tersebut pertama kali diketahui oleh salah seorang temannya yang pada saat itu kebetulan bertemu di sebuah warung.

Temannya mengatakan, melihat kandang kambing milik korban dalam keadaan kosong dan pintu kandangnya terbuka. Awalnya temannya mengira kambing-kambing milik Hadi sudah dijual.

Kaget mendengar penjelasan temannya, korban kemudian mengajak temannya itu untuk pergi bersama-sama melihat ke kandang.

”Saat itulah korban mendapati kambing miliknya telah hilang sebagian, yang semula ada 17 ekor menjadi 6 ekor,” jelas Iis.

Korban menduga, kambing miliknya telah dicuri orang. Atas kejadian tersebut, korban ditaksir mengalami kerugian sebesar Rp 20 juta.

Sementara di laporan kedua, aksi pencurian terjadi pada hari Selasa (25/2/2020) pagi di waktu yang sama, sekitar pukul 08.00WIB

”Enam ekor kambing milik Wawa juga dilaporkan telah hilang, kronologis kejadiannya pun hampir sama dengan yang menimpa Hadi” tuturnya.

Awal mula hilangnya kambing milik Wawa diketahui oleh temannya yang pada saat itu akan mengambil karung yang berada di kandang milik Wawa.

Mengetahui kandang dalam keadaan kosong, temannya tersebut kemudian melapor kepada Wawa.

”Korban ditaksir mengalami kerugian sebesar Rp 900 ribu,” ujar Iis.

Diduga, pelaku melakukan aksi pencurian tersebut dengan cara membobol papan kayu penghalang pintu kandang dan membawa hasil curiannya menggunakan mobil.

”Kasus pencurian ini sedang dalam penyelidikan Polsek Rancah, hingga saat ini pelakunya masih diburu,” pungkasnya. (GaluhID/Evi)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA