Senin, 30 November 2020
Senin, 30 November 2020
 
 

Membersihkan Wallpaper Dinding, Begini Caranya!

Hubungi Kami

Membersihkan wallpaper dinding, bagaimana caranya?

Penggunaan wallpaper untuk menutupi kekurangan dinding saat ini sering dijadikan alternatif atau pilihan utama dalam memperindah dinding rumah.

Penggunaan wallpaper lebih praktis ketimbang harus mengecat tembok dengan motif yang diinginkan. Setelah sukses memperindah ruangan dengan wallpaper, seringkali timbul pertanyaan bagaimana membersihkan wallpaper dinding dan merawatnya.

Karena perawatannya yang berbeda dan ekstra hati-hati, hal ini berisiko membuat kertasnya menjadi rusak. Wallpaper memiliki struktur yang lebih rapuh dan rentan untuk sobek karena terbuat dari kertas atau vinyl.

Maka dari itu harus dijaga dengan seksama. Untuk itu dapat anda lakukan cara mudah untuk membersihkan wallpaper dinding, berikut caranya:

Menggunakan Vacuum Cleaner

Seperti membersihkan rumah pada umumnya, penggunaan vacuum cleaner sangat disarankan untuk membersihkan wallpaper juga. Pastikan ujung sikat vacuum cleaner tidak terlalu kasar agar tidak merusak wallpaper.

Anda juga dapat menggunakan sapu atau kemoceng untuk menjangkau bagian-bagian dinding yang berada disudut atau yang diatas.

Menggunakan Cairan Pembersih

Jika wallpaper berjamur, gunakan cairan pembersih anti jamur. Namun jika tidak ada, anda dapat menggunakan sisa air sabun hangat untuk mencuci bagian wallpaper yang bisa dicuci. Caranya, tambahkan air hangat dengan ammonium hidroksida.

Sedangkan untuk wallpaper yang berbahan vinyl bisa dibersihkan dengan kain yang telah dilumuri cuka. Tapi jangan langsung menyiramkan cuka tersebut ke wallpaper karena akan merusak wallpapernya.

Setelah itu, bilas sampai bersih dan lap dengankain yang sudah dibasahi air hangat, lalu keringkan di lap dengan kain lembut.

Gunakan Trik Khusus Saat Bersihkan Wallpaper Dinding

Untuk wallpaper dengan berbahan kertas yang tidak bisa dicuci, diperlukan trik khusus. Misalnya, noda alat tulis Anda bisa membersihkannya dengan menggunakan penghapus karet atau larutan pembersih.

Sedangkan untuk noda minyak, anda bisa membersihkannya dengan menggunakan roti. Bisa juga dengan menggunakan bubuk talc, tepung jagung, atau boraks dengan sedikit air lalu dioleskan pada noda minyak tersebut. Tunggu sampai kering lalu lap dengan kain lembut.

Untuk membersihkan wallpaper dinding hindari bahan-bahan yang akan merusak lapisan wallpaper. Hindari penggunaan zat-zat yang bersifat korosif seperti pemutih pakaian, aseton, maupun kain wol.

Sifatnya yang korosif akan langsung merusak wallpaper seketika karena kerasnya zat-zat ini. Hindari juga dinding yang lembab, karena akan membuat lapisan wallpaper menggulung. Sebaiknya wallpaper dipasang di area dinding yang kering. (Maisyara/GaluhId)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Cara Mengatasi Virus Malware untuk Lindungi Data Pribadi

Cara mengatasi virus malware sangatlah diperlukan untuk agar data pribadi Anda aman. Indonesia khususnya terlalu tidak peduli tentang pengetahuan mengenai malware. Karena...

Skincare untuk Wajah Berjerawat, Muka Kembali Mulus

Merawat kulit tak lengkap rasanya jika tidak membahas skincare untuk wajah berjerawat. Masalah jerawat bisa terjadi pada siapa saja, terutama pada kulit...

Tips Bugar Ala Heri Rafni Kotari di Tengah Pandemi Virus Corona

Berita Ciamis.galuh.id - Direktur Teknik PSGC Ciamis, Heri Rafni Kotari, memberikan beberapat kiat yang diterapkannya untuk menjaga kesehatan di tengah pandemi virus...

Temukan Kami

48,648FansSuka
215PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Pengurus Hamida Koordinator Wilayah 3 Ciamis Dilantik, Ini Pesan Wabup

Berita Ciamis, galuh.id - Tantangan dakwah di era perkembangan teknologi harus dilakukan dengan memanfaatkan potensi digitalisasi informasi untuk memperluas ekspansi dakwah. Demikian...

Diduga Sopir Mengantuk, Mobil Avanza Seruduk Rumah Warga di Pamarican Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Sebuah mobil avanza berwarna silver menabrak pagar rumah milik warga hingga ambruk di Pamarican, Kabupaten Ciamis, Minggu (29/11/2020).

Bangkitkan Kepercayaan Politik, 4 DPC BMI di Jabar Resmi Dilantik

Berita Jabar, galuh.id - Bintang Muda Indonesia atau BMI di Jabar dilantik. Yakni Kota Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, dan Kota Banjar.

Profil Diego Maradona, Legenda Sepak Bola Argentina

Profil Diego Maradona menggambarkan kesuksesan sepak bola Negara Argentina. Ia juga banyak mempersembahkan gelar prestisius untuk klub dan negaranya.

Harga HP Realme Narzo 20 Pro, Ketahui Beberapa Fitur Unggulannya!

Harga HP Realme Narzo 20 Pro sangat spesial karena terjangkau dan bersahabat bagi semua kalangan pada pasar Indonesia. Seperti...