Mem’PSGC’kan Ciamis, Balad Galuh Street Art Sambangi Rajadesa

253

Ciamis, galuh.id– Hari terakhir Ramadan dimanfaatkan betul oleh sejumlah pemuda yang tergabung dalam Balad Galuh Street Art. Mereka menyambangi Rajadesa, salah satu kecamatan yang berjarak sekitar 25 Km dari pusat kota Kabupaten Ciamis. Kedatangan Balad Galuh Street Art ini bertujuan untuk mengenalkan PSGC Ciamis lewat mural atau hiasan dinding, Selasa (4/6/2019).

Adilla Rahman yang ditunjuk sebagai Ketua Panitia pembuatan mural di Rajadesa mengatakan inisiatif untuk mendatangi pelosok Ciamis datang dari salah satu anggota Balad Galuh, komunitas supporter PSGC yang ingin agar dinding pagar rumahnya dihiasi mural ‘PSGC Ciamis’.

“Kami memang sudah membuat mural di beberapa kecamatan, yang terakhir di Sindangkasih oleh anggota kami dari Balad Galuh Gunung Padang. Mural yang di Rajadesa ini pada intinya untuk menarik perhatian masyarakat agar melirik klub local yang ada di kotanya atau istilahnya kami ingin mem-PSGC-kan Ciamis,” ujar Adilla.

Adilla juga mengatakan Balad Galuh Street Art membuat mural di Dusun Cacaban, Desa Tanjungsari, Kecamatan Rajadesa, Ciamis. Selain dirinya, ada Triana ‘Kuntrink’ Megandara, Sidiq ‘JS’, Ade ‘Bayor’, dan Ade Mamat yang berkolaborasi membuat mural PSGC Ciamis serta Wanoja Galuh sesuai permintaan si pemilik dinding.

“Kami terbuka siapa saja yang ingin kami buatkan mural, kami siap datang. Tujuan kami baik bukan sekedar corat-coret di dinding, namun lebih ke memasyarakatkan PSGC dan mem-PSGC-kan masyarakat. Dengan adanya mural masyarakat selalu diingatkan ada klub sepak bola di daerahnya yang berjuang di Liga 2,” katanya.

Sementara Ade ‘Dud’, salah seorang anggota Balad Galuh yang dinding pagar rumahnya digambar mural ‘PSGC Ciamis’ mengatakan keinginan untuk membuat mural itu sudah lama, namun baru bisa terlaksana sekarang ini.

“Sudah lama pengen bikin mural di depan rumah, biar kalau nonton dari rumah langsung dari Rajadesa ini ada temennya juga. Sebenarnya sudah banyak yang tahu PSGC, sering denger juga dari sini suka bareng-bareng nonton PSGC, tapi entah kenapa sekarang sepi,” kata dia.

Lebih lanjut Ade mengatakan dengan dibuatnya mural tersebut Ade berharap masyarakat di desanya bisa kembali berbondong-bondong menuju Stadion Galuh untuk mendukung PSGC Ciamis.

“Waktu bikin banyak yang memperhatikan dan otomatis bertanya juga, ‘lagi bikin apa?’ dan itu sudah menunjukkan ada ketertarikan. Setelah selesai juga ada beberapa yang berfoto dengan latar belakang mural PSGC Ciamis ini,” katanya.

Balad Galuh Street Art merupakan salah satu divisi Balad Galuh, komunitas suporter PSGC Ciamis yang banyak berkecimpung dalam pembuatan mural di sejumlah wilayah di Ciamis. (galuh.id/Ndu)

loading...
 
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini