Sabtu, 19 Juni 2021
Sabtu, 19 Juni 2021
BJB

Mengintip Persiapan Tim di Grup D Mengarungi Liga 2 2020

spot_img

Info Liga 2, galuh.id – Setelah diumumkannya pembagian tuan Rumah Liga 2 2020, sejumlah tim yang tergabung di grup D mulai mempersiapkan timnya dalam mengarungi pertandingan.

Tim-tim penghuni grup PSMS Medan, Sriwijaya FC, Semen Padang, Persekat, Sulut United, dan Persijap Jepara semuanya telah siap bertanding.

Meskipun harus bertanding di grup neraka, namun sejumlah tim mengaku telah mempersiapkan diri dengan baik. Tim yang dimaksud adalah Semen Padang, Persijap Jepara dan tuan rumah sendiri yaitu PSMS Medan.

Dikutip dari halaman Goal, Manager tim Semen Padang Effendi Syahputra menyatakan kesiapan timnya untuk bertanding di grup berat.

Effendi mengakui grup D adalah grup terberat. Namun demikian, timnya jelas tetap siap bersaing di Medan sambil berharap dukungan dan doa dari masyarakat Minang agar timnya mencapai target lolos ke Liga 1.

Tak beda jauh dengan Semen Padang, Persijap Jepara juga optimis lolos dari grup maut itu. Setelah ada kepastian pembagian grup, manager Persijap Arief Setiadi berkordinasi dengan tim pelatih.

Walaupun grup D dihuni oleh tim berkelas Liga 2, namun Persijap Jepara tetap optimis. Bahkan pelatih Persijap Jepara, Widyantoro mengaku tidak merasa terbebani.

Widyantoro mengatakan, tim yang akan lolos hanya tim yang siap secara fisik, mental, materi pemain, teknik dan taktik.

Sementara PSMS Medan sebagai tuan rumah Liga 2 2020 juga sangat optimis. Selain diuntungkan main di kandang, PSMS Medan jelas didukung oleh hal teknis lainnya.

Dikutip dari Tribun Medan, sekretaris PSMS Julius Raja menyatakan rasa syukur atas dipercayanya tim Ayam Kinantan sebagi tuan rumah. Julias optimis PSMS Medan bisa lolos sampai perempat final, lantaran didukung materi pemain dan formasi tim.

Hal ini wajar, sejumlah pemain kelas Liga 1 memang diketahui bergabung dengan PSMS Medan. Sebut saja, Legimin Raharjo, Paolo Sitanggang, Rahmat Hidayat, dan Ferdinand Sinaga.

Mengenai kesiapan mereka sebagai tuan rumah Liga 2 2020. Manajemen PSMS Medan akan mengadakan rapat dan membentuk panitia pelaksana di lapangan. (GaluhID/Waskito)

 
 
Loading...

Artikel Lainnya

Temukan Kami

47,551FansSuka
253PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan