oleh

Menteri PUPR Apresiasi Inovasi Selingkuh Mas Magot yang Digagas ASN Ciamis

 
 

Ciamis, galuh.id – Dalam rangka Hari Habitat Dunia dan Hari Kota Dunia 2019 yang diselenggarakan di Jatiluhur, Purwakarta, Stand Selingkuh Mas Magot dikunjungi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia, Basuki Hadimuljono, Kamis (31/10/2019).

Program Selingkuh Mas Magot merupakan program yang digagas Kepala Seksi Pengembangan Persampahan DPRKPLH Kabupaten Ciamis, Giyatno. Sebagai penggagas, Giyatno mengaku senang, karena stand Selingkuh Mas Magot didatangi seorang Menteri.

“Sangat bangga sekali jadi warga Ciamis mendapat undangan dan bersyukur sekali bisa dikunjungi Pak Menteri PUPR,” kata Giyatno.

Giyatno menceritakan ketika berkunjung ke Stand Mas Magot Ciamis, Menteri PUPR mendukung inovasi Mas Magot. “Katanya inovasi Mas Magot ini mendorong perubahan perilaku masyarakat untuk mengelola bank sampah,”ucapnya.

Peringatan Hari Habitat Dunia dan Hari Kota Dunia 2019 yang berlangsung selama 2 hari mulai Rabu-Kamis (30-31/10/2019) tersebut juga dihadiri Bupati Ciamis Herdiat Sunarya. Herdiat mengaku bangga dengan inovasi yang digagas ASN Ciamis itu.

“Kami bangga dengan inovasi Selingkuh Mas Magot. Dengan pemikiran yang inovatif dapat mempermudah segala persoalan di masyarakat,” ujarnya.

Herdiat mengatakan, ASN harus terus mengembangkan diri berdasarkan semangat nasionalisme dalam menghadapi tantangan global serta revolusi industri 4.0.

Menurutnya, tugas dan tuntutan ASN dalam melayani masyarakat pada masa mendatang tidak mudah karena akan terus berkembang seiring perubahan zaman.

“Di sini peran negara hadir untuk melayani masyarakat dengan kualitas terbaik melalui aparaturnya. ASN merupakan ‘mesin utama’ mendorong peradaban baru dalam kelembagaan pemerintah,” ujarnya.

Sebelumnya, pada malam penganugerahaan ASN berprestasi Jawa Barat tahun 2019, Gubernur Ridwan Kami, menobatkan Giyatno, ASN dari Ciamis sebagai salah satu ASN berprestasi karena inovasinya melalui Program Selingkuh Mas Magot.

Herdiat menegaskan, ASN merupakan aset terbaik bangsa dalam menjalankan roda pemerintahan di masa mendatang.

“Mudah-mudahan ada ASN Ciamis yang lain, memiliki inovasi seperti itu lagi dan makin banyak, ini bagus buat Ciamis,” pungkasnya. (GaluhID/Arul)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA