Milenial Road Safety: Polres Ciamis Ajak Generasi Milenial Jadi Pelopor Keselamatan Lalu Lintas

70

Ciamis, galuh.id – Angka kecelakaan lalu lintas cukup tinggi dengan angka kematian paling tinggi kelima di seluruh Indonesia, korbannya  banyak berasal dari kalangan pelajar, hal tersebut mendorong Kepolisian Indonesia untuk mensosialisakan kampanye keselamatan Lalu Lintas ke sekolah-sekolah dan kampus melalui acara bertajuk ‘Milenial Road Safety’ di seluruh Indonesia.

Program Korlantas Kepolisian ini diselenggarakan juga oleh Polres Ciamis yang menyambangi SMA Negeri 1 Ciamis untuk memberikan arahan tentang keselamatan berlalu lintas bagi para pelajar Sekolah tersebut, Selasa (15/01/2019).

Road show yang dilaksanakan oleh Satlantas Polres Ciamis ini bertujuan mendorong generasi milineal rentang usia 15 tahun hingga 35 tahun untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Bukan hanya di sekolah tetapi juga di kampus-kampus untuk menyasar generasi milineal.

“Kita bikin program setiap hari ke sekolah-sekolah, kita konsen ke SMA dan juga ke kampus untuk kegiatan ini sampai nanti puncaknya di Jawa Barat itu pada 23 Maret 2019, rencananya dilaksanakan di Lapangan Lokasana Ciamis,” kata AKP Agoeng Ramadhani, SH, SIK, Kasatlantas Polres Ciamis.

Pada acara ini para pelajar diajari untuk memahami rambu-rambu lalu lintas sehingga terhindar dari kecelakaan lalu lintas. Selain itu dilaksanakan juga kegiatan safety riding melalui praktek ujian SIM, “kita memberi tahu kepada adik-adik ini ketika mereka nanti ujian seperti ini nanti ujian SIM, tujuannya memberi tahu aja sih,” kata AKP Agoeng.

“Harapannya generasi milennial makin sadar makin peduli keselamatan berlalu lintas, biar sama-sama jadi pelopor keselamatan lalu lintas, karena kita tahu dan tidak bisa dipungkiri generasi milineal ini banyak menguasai, paling banyaklah,” pungkasnya.

(Arul/K Putu Latief)

loading...
 
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini