Senin, 13 Juli 2020
Senin, 13 Juli 2020
 
 

MTS Negeri 9 Ciamis Gelar Gebyar Olahraga Seni

Sindangkasih, galuh.id – MTS Negeri 9 Ciamis, menggelar acara Gebyar Olahraga Seni (GOS) yang dimulai sejak Selasa, 9 April 2019 dan berakhir hari ini, Rabu (10/4/2019) . GOS diikuti oleh 20 Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) se-Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Gebyar Olahraga Seni yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini, resmi dibuka oleh Camat Sindangkasih, H. Totong Hendriawan S.pd MM. pada Selasa (9/4/2019).

Materi yang dilombakan diantaranya Futsal, MTQ, Mifbah, Matematika, IPA, dan IPS yang terintegrasi dengan Pendidikan Agama Islam. Sementara untuk para peserta tidak diwajibkan siswa siswi kelas 6 saja, namun bisa juga diikuti siswa-siswi dari kelas lain.

“Tujuan diadakan GOS ini adalah untuk silaturahmi saja dengan SD, MI dan MTS, karena pihak MTS merasa belum bisa mendatangi SD dan MI untuk bersilaturahmi,” kata Kepala Sekolah Dra. Enok Robiah Adawiah M.pd saat diwawancara Galuh ID.

Sayangnya menurut Kepala Sekolah MTS Negeri 9 Ciamis tersebut, tidak semua sekolah bisa hadir dan ikut dalam perlombaan, karena adanya kegiatan di masing-masing SD. “Dengan adanya GOS ini mudah-mudahan bisa terjalin silaturahmi dengan baik,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan GOS merupakan salah satu acara yang bertujuan juga mengenalkan MTS Negeri 9 Ciamis, sekolah menengah pertama yang beralamat di Jalan Nasional III No.64, Gunungcupu, Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

“Harapannya dengan diadakannya GOS ini, SD dan MI mengetahui MTS Negeri 9 dan mengetahui fasilitas-fasilitas di sekolah ini serta berkeinginan untuk sekolah di sini,” pungkasnya. (galuh.id/Diez 57)

Editor : K. Putu Latief

K Putu Latief
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.
Loading...
loading...

Related Articles

Adaptasi Kebiasaan Baru Warga Ciamis Diminta Rajin Olahraga

Berita Ciamis, galuh.id - Adaptasi Kebiasaan Baru Warga masyarakat Ciamis diminta untuk rajin olahraga. Karena olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan...

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Syarat Pelaksanaan Salat Idul Adha Berjamaah di Masjid Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ciamis menyampaikan beberapa persyaratan terkait pelaksanaan salat Idul Adha berjamaah di Masjid.

Temukan Kami

49,367FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Kakek Terjatuh dari Jembatan di Bojong Ciamis, Meninggal di Tempat

Berita Ciamis, galuh.id - Seorang Kakek terjatuh dari jembatan di Bojong Cijeungjing Ciamis hingga menghembuskan nafas terakhirnya dengan tragis, Senin (13/7/2020).

Jadwal MotoGP 2020: Kembali Mengaspal 19 Juli

Berita Olahraga, galuh.id - Jadwal MotoGP 2020 telah dirilis, jutaan fan bisa menyaksikan para rider dunia kembali mengaspal di seri pembuka pada...

Pernah Jadi Pacar Lee Min Ho, Simak 3 Sosok Wanita yang Bikin Iri

Lee Min Ho adalah aktor Korea yang membintangi drama The King: Eternal Monarch. Selain tampan dan pandai berakting, Lee Min Ho juga...

3 Film Korea Terbaik Gong Yoo

Ada 3 film korea terbaik Gong Yoo yang bisa kita tonton. Pada tanggal 10 Juli lalu, Gong Yoo berumur 41 tahun (42...

Norwich vs West Ham: Empat Gol Antonio Kirim The Canaries Degradasi

Berita Olahraga, galuh.id - Laga pembuka pekan ke-35 Liga Inggris akhir pekan ini, dibuka laga Norwich vs West Ham berjalan menarik dan...