Rabu, 25 Mei 2022
Rabu, 25 Mei 2022
More

    MTS Negeri 9 Ciamis Gelar Gebyar Olahraga Seni

    Sindangkasih, galuh.id – MTS Negeri 9 Ciamis, menggelar acara Gebyar Olahraga Seni (GOS) yang dimulai sejak Selasa, 9 April 2019 dan berakhir hari ini, Rabu (10/4/2019) . GOS diikuti oleh 20 Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) se-Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

    Gebyar Olahraga Seni yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini, resmi dibuka oleh Camat Sindangkasih, H. Totong Hendriawan S.pd MM. pada Selasa (9/4/2019).

    Iklan

    Materi yang dilombakan diantaranya Futsal, MTQ, Mifbah, Matematika, IPA, dan IPS yang terintegrasi dengan Pendidikan Agama Islam. Sementara untuk para peserta tidak diwajibkan siswa siswi kelas 6 saja, namun bisa juga diikuti siswa-siswi dari kelas lain.

    “Tujuan diadakan GOS ini adalah untuk silaturahmi saja dengan SD, MI dan MTS, karena pihak MTS merasa belum bisa mendatangi SD dan MI untuk bersilaturahmi,” kata Kepala Sekolah Dra. Enok Robiah Adawiah M.pd saat diwawancara Galuh ID.

    Iklan

    Sayangnya menurut Kepala Sekolah MTS Negeri 9 Ciamis tersebut, tidak semua sekolah bisa hadir dan ikut dalam perlombaan, karena adanya kegiatan di masing-masing SD. “Dengan adanya GOS ini mudah-mudahan bisa terjalin silaturahmi dengan baik,” ujarnya.

    Lebih lanjut, ia mengatakan GOS merupakan salah satu acara yang bertujuan juga mengenalkan MTS Negeri 9 Ciamis, sekolah menengah pertama yang beralamat di Jalan Nasional III No.64, Gunungcupu, Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

    Iklan

    “Harapannya dengan diadakannya GOS ini, SD dan MI mengetahui MTS Negeri 9 dan mengetahui fasilitas-fasilitas di sekolah ini serta berkeinginan untuk sekolah di sini,” pungkasnya. (galuh.id/Diez 57)

    Editor : K. Putu Latief

    Iklan
    Loading...

    ARTIKEL TERKAIT

    Iklan

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

     
     

    Temukan Kami

    47,551FansSuka
    355PengikutMengikuti
    5,000PelangganBerlangganan