oleh

Nanang Permana Terpilih Jadi Ketua DPC PDI Perjuangan Ciamis 2019-2024

Hubungi
 
 

Ciamis, galuh.id – H. Nanang Permana, SH yang masih menduduki kursi Ketua DPRD Ciamis, kini terpilih menjadi Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Ciamis periode 2019-2024, menggantikan H. Oih Burhanudin.

Terpilihnya Nanang Permana usai diadakannya Konferensi Cabang (Konfercab) PDI Perjuangan serentak se-Pringan Timur yang diselenggarakan di Kabupaten Pangandaran.

Loading...

Nanang mengaku bersyukur terpilih memimpin partai berlambang kepala banteng di Kabupaten Ciamis untuk periode 2019-2024.

Sebagai ketua terpilih, Nanang berjanji akan membuat DPC PDI Perjuangan Ciamis lebih bermanfaat terutama bagi masyarakat.

“Partai ini (PDI Perjuangan) adalah partai yang besar, yang harus bisa memberikan manfaat kepada masyarakat. Dan jangan sampai rapat PAC dan DPC  masih mencari untuk memberi ongkos, itu misi, visi dan strategi yang saya bisa tidak disebutkan, namun salah satu strateginya membentuk koperasi,” ujarnya.

Nanang mengatakan, dalam Konfercab tersebut mekanisme pemilihannya disederhanakan tanpa mengabaikan keterlibatan di tingkat kecamatan. Nama-nama calon ketua dijaring dari akar rumput.

“Di tingkat PAC, kami rapat untuk menentukan ketua DPC, di DPC juga kami rapat untuk menentukan nama Ketua DPC. Nama-nama itu nanti diserahkan ke DPP, di sana rapat dan menentukan siapa yang menjadi ketua, sekretaris dan bendahara,” katanya.

Nanang menegaskan, meskipun saat ini terpilih menjadi Ketua DPC PDI Perjuangan belum tentu menduduki kembali kursi Ketua DPRD Ciamis periode 2019-2024.

“Ada mekanisme dan aturan partai yang harus ditempuh untuk memduduki kursi Ketua DPRD, yakni bahwa siapa  yang akan ditugaskan menjadi pimpinan DPRD di Ciamis, atau di manapun di Indonesia dari PDI Perjuangan, semua anggota DPRD terpilh hasil pemilu 2019 semuanya diajukan sebagai calon pimpinan DPRD, dipilih oleh DPP PDI Perjuangan. Melalui mekanisme psikotes , uji kemampuan,  karena suara terbanyak tidak ditentukan,” tegasnya.

sebelum dirinya menduduki kursi Ketua DPRD Ciamis saat ini, Nanang mengatakan dalam kepengurusn partai sebelumnya dirinya bukan termasuk Ketua, Sekretris, maupun Bendahara.

“Kemarin kan saya bukan Ketua, Sekretaris atau Bendahara (KSB), tapi karena tes hasil yang ditempuh oleh saya  bagus jadi masuk Ketua DPRD, dan karena kuasa Tuhan melebihi kuasa manusia,” paparnya. (Galuh.id/Dede)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA