Minggu, 26 September 2021
Minggu, 26 September 2021

Ngabuburit, HIMMAN FE Unigal Ciamis Ajak Anak Yatim Naik Gatrik

Berita Ciamis, galuh.id – Dalam rangka memupuk keberkahan di bulan Ramadhan, HIMMAN FE Unigal Ciamis menggelar kegiatan Management Care Season 2.

Penyelenggaran kegiatan oleh mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Himpunan Mahasiswa Manajemen (HIMMAN), Minggu (9/5 2021).

Bertempat di Panti Asuhan Manarul Ulum Ciamis, turut hadir pengurus panti, pengurus dan anak-anak panti asuhan tersebut.

Ghani Al Ghifari selaku Ketua Umum HIMMAN FE Unigal mengungkap bahwa kegiatan Management Care pelaksanaannya setiap tahun di bulan Ramadhan.

“Kegiatan ini setiap tahun di bulan Ramadhan. Tapi, tahun ini kami kemas sedemikian rupa agar lebih menarik lagi. Salah satunya ada ngabuburit bareng Gatrik,” jelasnya.

Selain ngabuburit bareng bus wisata Gatrik, ada juga kegiatan lain yaitu pemberian motivasi tentang cita-cita, buka bersama dan tarawih bersama.

Para mahasiswa yang tergabung dalam HIMMAN FE UNIGAL ini mengajak anak-anak Panti Asuhan Manarul Ulum naik Gatrik untuk mengisi waktu ngabuburit.

“Selain mengajak mereka keliling Kota Ciamis, juga mengunjungi dan memperkenalkan beberapa situs budaya dan ikon-ikon Kabupaten Ciamis,” terang Ghani.

Menurutnya, sangat penting mengenalkan situs budaya dan ikon Ciamis sejak dini kepada generasi penerus.

Karena kata Ghani, banyak nilai-nilai yang harus mereka ambil, pahami dan implementasikan nantinya.

Kegiatan Management Care ini lanjutnya, sebagai aktualisasi Tri Dharma perguruan tinggi yang ke-3, yaitu pengabdian kepada masyarakat.

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi wadah untuk meningkatkan kepekaan sosial HIMMAN FE Unigal terhadap lingkungan sekitar,” pungkas Ghani. (GaluhID/

Editor : Evi

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
275PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan