Senin, 30 November 2020
Senin, 30 November 2020
 
 

NPCI Ciamis Dilantik, Targetkan 10 Besar di PON dan 8 Besar di Porda

Hubungi Kami

Berita Ciamis, galuh.id – Pengurus National Paralympic Comitte Idonesia (NPCI) Kabupaten Ciamis masa bakti 2020-2025 dilantik di Aula Hotel Tyara Plaza, Kamis (22/10/2020).

NPCI Ciamis dilantik dihadiri oleh Bupati Ciamis, Ketua NPCI Jabar, Sekum NPCI Jabar, Kapolres Ciamis, Dandim Ciamis dan Disbudpora Kabupaten Ciamis.

Ketua NPCI Jabar Supriatna Gumilar berharap NPCI Ciamis bisa mencetak atlet disabilitas yang bisa mengharumkan nama Ciamis di kancah nasional dan internasional.

“Terus semangat dengan tekad juang yang tinggi. Rawat organisasi dan disabilitas untuk prestasi. Tunjukkan dari sekarang,” katanya.

Ia ingin mengembalikan kejayaan atlet dari NPCI tahun 2014 dan 2010 yang masuk 10 besar di Porda. Untuk itu, NPCI Ciamis akan menargetkan 10 besar di PON dan 8 besar di Porda.

“Kami tekankan harumkan nama baik Kabupaten Ciamis di kancah internasional,” tegas Supriatna Gumelar.

Ketua NPCI Ciamis Oman Heryadi berkata, NPCI merupakan wadah untuk menghimpun, membina, melatih dan membentuk atlit olahraga disabilitas yang berkualiatas dan bertaraf internasional.

Kemudian, sebagai wadah yang bertanggungjawab mengoordinasikan setiap kegiatan olahraga disabilitas di tingkat daerah, nasional maupun internasional.

“Maka kita berkewajiban untuk menggali. Menemukan dan membina atlit penyandang disabilitas yang berprestasi,” jelasnya.

NPCI Ciamis Dilantik, Para Disabilitas Menaruh Harapan

Para disabilitas menaruh harapan besar, melalui kegiatan olahraga akan dapat meningkatkan kemampuan dan prestasinya di segala bidang. Sekaligus mengangkat harkat dan martabatnya.

”Itu merupakan sebuah impian yang bermakna. Maka sudah menjadi tugas kita untuk merekrut dan memfasilitasi sodara difabel,” ucapnya.

Adapun visi dan misi NPCI Ciamis yaitu mewujudkan atlit difabel Ciamis berprestasi menuju pekan Paralimpiade Nasional 2021 dan Paparda 2022.

Dalam rangka mengimplementasikan dan merealisasikan visi dan misi tersebut, pihaknya mengharapkan bimbingan Dewan Pembina dan arahan Pengurus NPCI Jabar.

“Agar seiring sejalan sesuai harapan kita bersama,” tuturnya.

Untuk selanjutnya, NPCI Ciamis akan membentuk dan menetapkan jabatan Struktural dan Non Struktural serta menyusun program kerja NPCI Ciamis 2021-2024.

Sementara Bupati Ciamis Herdiat Sunarnya mengaku bangga banyak atlit dari NPCI yang telah mencetak berbagai prestasi. Baik di kancah regional, nasional dan internasional.

”Sampai di Ciamis juga ada atlit reputasi internasional. Mudah-mudahan dilantiknya NPCI Ciamis lahir Supriatna Gumilar lainnya sebagai atlet nasional tenis meja,” katanya.

Herdiat juga mengucapkan selamat atas dilantiknya NPCI Kabupaten Ciamis. Pemerintah daerah siap mendukung NPCI dan KONI dalam persoalan keuangan.

”Besaran Rp 300 juta sampai Rp 500 juta. Kalau memang keuangan daerah mampu. Kalau beprestasi lagi atlitnya ditambah juga,” pungkas Herdiat. (GaluhID/Evi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Pengurus Hamida Koordinator Wilayah 3 Ciamis Dilantik, Ini Pesan Wabup

Berita Ciamis, galuh.id - Tantangan dakwah di era perkembangan teknologi harus dilakukan dengan memanfaatkan potensi digitalisasi informasi untuk memperluas ekspansi dakwah. Demikian...

Bank Sampah Ciamis Juara 1 Astra Award Competition

Berita Ciamis, galuh.id - Bank Sampah Ciamis Juara 1 tingkat Nasional Astra Award Competition. Ratusan Bank Sampah seluruh Indonesia mengikuti Kompetisi ini....

Kasus Covid-19 Meningkat, ASN di Ciamis Dilarang ke Luar Daerah

Berita Ciamis, galuh.id - Pemkab Ciamis berupaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 dengan mengeluarkan SK Bupati tentang larangan bagi para ASN yang hendak ke...

Temukan Kami

48,648FansSuka
215PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Pengurus Hamida Koordinator Wilayah 3 Ciamis Dilantik, Ini Pesan Wabup

Berita Ciamis, galuh.id - Tantangan dakwah di era perkembangan teknologi harus dilakukan dengan memanfaatkan potensi digitalisasi informasi untuk memperluas ekspansi dakwah. Demikian...

Diduga Sopir Mengantuk, Mobil Avanza Seruduk Rumah Warga di Pamarican Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Sebuah mobil avanza berwarna silver menabrak pagar rumah milik warga hingga ambruk di Pamarican, Kabupaten Ciamis, Minggu (29/11/2020).

Bangkitkan Kepercayaan Politik, 4 DPC BMI di Jabar Resmi Dilantik

Berita Jabar, galuh.id - Bintang Muda Indonesia atau BMI di Jabar dilantik. Yakni Kota Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, dan Kota Banjar.

Profil Diego Maradona, Legenda Sepak Bola Argentina

Profil Diego Maradona menggambarkan kesuksesan sepak bola Negara Argentina. Ia juga banyak mempersembahkan gelar prestisius untuk klub dan negaranya.

Harga HP Realme Narzo 20 Pro, Ketahui Beberapa Fitur Unggulannya!

Harga HP Realme Narzo 20 Pro sangat spesial karena terjangkau dan bersahabat bagi semua kalangan pada pasar Indonesia. Seperti...