oleh

Polri Peduli Penghijauan, Nusa Pakel Panjalu Ciamis Terus Berbenah

 
 

Panjalu, galuh.id – Nusa Pakel Situ Lengkong Panjalu Kabupaten Ciamis Jawa Barat terus melakukan pengembangan agar menjadi destinasi wisata alam yang banyak dikunjungi.

Salah satunya adalah dengan program Polri Peduli Penghijauan, yang dilaksanakan pada Jum’at (24/01/2020) dan diikuti oleh unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan Panjalu.

Loading...

Selain unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (MUSPIKA), turut serta berpartisipasi pegiat lingkungan hidup serta dari perwakilan sekolah yang berada di Panjalu.

Ini merupakan program Polri, diantaranya penghijauan yang dilakukan di lingkungan kantor Polri, asrama Polri, kebun Polri dan tempat umum lainnya.

“Ini merupakan program Polri, dan penanaman di Nusa Pakel ini merupakan program penghijauan atau penanaman pada tempat umum,” jelas Kapolsek Panjalu AKP Endang Sugandi.

Selain itu menurut Kapolsek, kegiatan ini merupakan sinergitas antara Polri, TNI, Pemerintah Desa, aktifis lingkungan hidup serta masyarakat lainnya.

Nusa Pakel Panjalu Ciamis Jadi Pilihan Penghijauan

Nusa Pakel menjadi pilihan penghijauan setelah mendapatkan kesepakatan antara unsur Muspika serta Pemerintah Desa Panjalu.

Pada kegiatan tersebut pohon yang ditanam diantaranya, pohon manggis, ganitri, lengkeng dan berbagai jenis pohon buah lainnya.

Kurang lebih 17 jenis pohon ditanam dengan jumlah sekitar 400 pohon yang akan ditanam di Nusa Pakel Situ Lengkong Panjalu.

Pada kesempatan tersebut Pejabat Sementara (PJS) Kepala Desa Panjalu H. Udin S Miharja menghaturkan terima kasih pada seluruh pihak terutama Polsek Panjalu.

“Alhamdulillah kami haturkan terima kasih pada seluruh pihak yang telah berpartisipasi pada kegiatan ini, terutama pada Polsek Panjalu,” jelas H. Udin.

Melalui kegiatan ini, H. Udin berharap Nusa Pakel menjadi destinasi wisata baru dengan taman buahnya.

“Dengan penanaman ini akan menambah indah Nusa Pakel, dan pada kegiatan ini diadakan ikrar terkait dengan siapa saja bisa menikmati buah dari yang ditanam saat ini,” jelas H. Udin.

H. Udin optimis Nusa Pakel akan menjadi destinasi wisata baru dengan aneka ragam buah-buahan, serta menjadi alternatif para wisatawan.

“Kami optimis Nusa Pakel akan terus meningkat pengunjungnya dan kami akan terus berbenah dan mengembangkan agar pengunjung semakin bertambah,” pungkas H. Udin. (GaluhID/Ardiansyah)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA