oleh

Nusa Pakel Panjalu, Destinasi Wisata Baru di Ciamis

Hubungi
 
 

Ciamis, galuh.id – Terletak di Dusun Sriwinangun Desa Panjalu, Nusa Pakel menawarkan suasana alam yang mempesona dan menjadi alternative destinasi wisata baru yang alami.

Meskipun masih membutuhkan penataan serta penambahan sarana prasarana namun Nusa Pakel sudah bisa digunakan pelepas penat bersama keluarga, kerabat, maupun rekan kerja.

Loading...

Nusa Pakel yang letaknya masih satu lokasi dengan Situ Lengkong Panjalu kini sudah memiliki gazebo yang representative sehingga dapat digunakan untuk rapat.

Dengan udara yang sejuk membuat pengunjung tidak ingin cepat beranjak dari Nusa Pakel ini, tidak heran beberapa pengunjung berkali-kali berfoto bersama dan selfie.

Bahkan karena letaknya berada di tepi Situ Lengkong, pengunjung dapat melihat perahu yang dipenuhi oleh pengunjung Situ Lengkong. Selain itu pengunjung Nusa Pakel dapat melihat warga yang sedang mengambil ikan dengan diheurap (dijala) dengan menggunakan rakit.

Sehingga kejadian tersebut tidak disiasiakan oleh pengunjung untuk membidikan camera handphonenya untuk diabadikan. Nampak beberapa pengunjung berfoto bersama lebih dekat dengan Situ Lengkong agan nampak lebih indah dan lebih mempesona.

Menurut Pejabat Sementara (PJS) Desa Panjalu H. Udin S Miharja, Nusa Pakel masih butuh pembenahan serta perkembangan dan juga pembangunan fasilitas umum.

“Nusa Pakel ini menjadi salah satu destinasi wisata baru untuk Kabupaten Ciamis, maka dari itu perlu adanya upaya untuk terus mengembangkan Nusa Pakel ini,” jelas H. Udin.

Kemudian menurut H. Udin, meskipun dirinya sebagai PJS namun tidak akan menjadi kendala untuk terus mengembankan Nusa Pakel tersebut.

“Saya diberikan amanah menjadi PJS Kepala Desa Panjalu, saya harus betul-betul menjalankan amanah tersebut sampai akhir jabatan saya,” jelas pria yang dekat dengan masyarakat ini.

Meskipun kini akses jalan untuk menuju Nusa Pakel sudah layak, namun menurut H. Udin untuk lahan parkir dan sarana umum seperti toilet dan mushola belum ada.

“Kami akan berupaya agar Nusa Pakel ini lebih representative sehingga dapat mendatangkan pengunjung bukan hanya dari Panjalu saja,” jelasnya. (GaluhID/YP)

loading...

Penulis : Redaksi GaluhID

Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.

Komentar

BERITA SELANJUTNYA