Jumat, Juli 19, 2024

Optimisme Media Vietnam: Timnas Indonesia Bisa Lolos ke Piala Dunia 2026

Baca Juga
- Advertisement -

Galuh.id– Media Vietnam, Soha, menilai Timnas Indonesia memiliki peluang untuk lolos ke Piala Dunia 2026 meskipun tergabung dalam grup neraka.

Drawing grup putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia telah selesai digelar pada Kamis (27/6/2024) di markas AFC Malaysia.

Berdasarkan hasil drawing tersebut, Timnas Indonesia berada di Grup C bersama tim-tim tangguh di kawasan Asia. 

- Advertisement -

Tim asuhan Shin Tae-yong harus menghadapi tim yang terkenal dengan raksasa Asia, yaitu Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China.

Timnas Indonesia Bisa Lolos ke Piala Dunia 2026

Meskipun tantangan Timnas Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 sangat berat, Soha mengungkap optimismenya.

Media olahraga yang kerap memantau tim rivalnya tersebut memiliki keyakinan skuad Garuda akan lolos ke Piala Dunia 2026. 

“Masuk grup neraka, Timnas Indonesia masih punya peluang untuk melaju ke Piala Dunia,” tulis Soha.

Baca juga: Persib Bandung Lepas Kiper, Tergeser Pemain Timnas Filipina

Penilaian Soha ini berdasarkan pada pandangan bahwa Timnas Indonesia bisa mengincar peringkat keempat dengan meraih kemenangan saat menghadapi Bahrain dan China. 

Menurut Soha, Bahrain dan China bukan tim yang terlalu kuat, sehingga memungkinkan bagi Timnas Indonesia untuk meraih kemenangan.

Dalam aturannya, dua peringkat teratas dari masing-masing grup akan langsung mendapatkan tiket ke Piala Dunia 2026. 

Sementara itu, peringkat ketiga dan keempat akan melanjutkan perjuangan ke putaran keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Di grup Indonesia, Bahrain dan China tidak terlalu kuat. Ini akan menjadi kesempatan bagi tim asuhan Shin Tae-yong untuk bersaing memperebutkan peringkat keempat Grup C guna merebut tiket ke babak keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia,” tulis Soha.

Putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia akan berlangsung pada September mendatang hingga Juni 2025. 

Setiap tim akan menjalani laga home dan away, sehingga ada 10 pertandingan untuk menentukan nasib masing-masing negara. (GaluhID/Dianti)

- Advertisement -
- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Kalah Telak, Pelatih Filipina Sebut Timnas Indonesia U-19 Beda Level

Galuh.id- Pelatih Timnas U-19 Filipina, Josep Ferre mengakui Timnas Indonesia U-19 berada pada level yang berbeda di segala aspek...

Artikel Terkait