Minggu, 26 September 2021
Minggu, 26 September 2021

P2KD Banjarsari Ciamis Salurkan Beras ke Warga Terdampak Pandemi

Berita Ciamis, galuh.id – Paguyuban Pedagang Kambing dan Domba (P2KD) Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menyalurkan beras sebanyak 4,5 kwintal, Selasa (3/8/2021).

Beras tersebut berasal dari hasil patungan atau udunan para pedagang kambing maupun domba yang sudah biasa berjualan di pasar hewan Banjarsari.

Ketua P2KD Banjarsari, Untung Suryadi, mengatakan pembagian beras premium kepada warga ini rutin terlaksana setiap tahun. Atau setelah berakhirnya perayaan Idul Adha.

“Beras ini kami berikan kepada warga yang berada di sekitar lingkungan pasar hewan kambing-domba,” katanya.

Pembagian beras kepada warga ini, lanjut Untung, merupakan gerakan berbagi kebahagiaan dari para juragan kambing-domba.

Beras yang pihaknya berikan kepada warga berasal dari sebagian rejeki para pedagang kambing yang kemudian dibelanjakan beras.

“Alhamdulillah, dapat beras sebanyak 4,5 kwintal. P2KD sebagai wadah pedagang hewan kambing-domba. Yang dalam hal ini kami hanya menyalurkan saja,” jelasnya.

Ia berharap, beras tersebut bisa bermanfaat untuk warga yang menerima, meskipun tidak seberapa.

“Meski tidak seberapa, tapi mudah-mudahan saja bisa sedikit meringankan beban warga. Yang saat ini kesulitan lantaran dampak pandemi Covid-19,” ujar Untung.

“Mohon doanya saja. Semoga gerakan berbagi kebahagian ini bisa terus terlaksana,” imbuhnya.

Sementara salah seorang penerima, Ai Julaeha (40), mengucapkan terima kasih kepada pedagang kambing-domba yang telah memberikan sedikit rejekinya.

“Terima kasih, semoga kebaikan ini mendapat balasan dari Alloh Ta’ala dan semakin mudah rejekinya,” ucap Ai.

Sebagai informasi, pasar hewan kambing-domba ini berlokasi di Dusun Cibeureum RW 08, Desa Cibadak, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis. Pasar ini buka setiap hari Selasa dan Sabtu. (GaluhID/Uus)

Editor : Evi

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
275PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan