Kamis, 1 Desember 2022
Kamis, 1 Desember 2022
More

    Paket Komplit Kegiatan Karang Taruna di Kecamatan Cikoneng Ciamis

    Dalam rangka menyambut HUT RI ke-73 dan agenda Kegiatan Karang Taruna Armada Desa Cimari bekerja sama dengan Coklat Kita mengadakan beberapa kegiatan diantaranya meresmikan papan nama Wisata Alam Batu Cakra Pinus yang berada di Desa Darmacaang, peresmian papan nama Mesjid Jami Subulussalam Dusun Desa Wetan dan papan nama Pos Ronda (Bale Riung) Dusun Desa Kulon Desa Cimari, Sabtu (11/08/2018).

    Kegiatan yang juga dihadiri oleh Duta Djarum, Mang Saswi dan Budi Cilok ini bertajuk Sehari Bersama Coklat Kita (SBCK) yang didalamnya termasuk acara Riung Mumpulung Coklat Kita (RMCK).

    Iklan

    Pada kesempatan tersebut dilaksanakan pula pentas kreasi seni tradisional, ramah tamah ‘ngariung bareng’ Duta Coklat Kita dengan pemerintah kecamatan, pemerintahan desa dan tokoh setempat. Selain itu, beberapa kegiatan yang dilaksanakan berusaha mengangkat home industry lingkungan.

    Sebelumnya puncak acara SBCK tersebut, telah dilaksanakan juga beberapa kegiatan di beberapa desa, yaitu:
    Pengajian yang mendatangkan Ustad Effie Effendi di Desa Margaluyu oleh Karang Taruna Agunsa.

    Pertandingan bola voli di Babakan Nasol diadakan oleh Karang Taruna Gaporba. Pada pertandingan tersebut Desa Cimari keluar sebagai juara pertama, sementara juara kedua diraih oleh Desa Gegempalan.

    Iklan

    Pertandingan Sepakbola antar desa yang berlokasi di lapangan sepak bola Gema Desa Cimari. Desa Sindangsari berhasil menjadi juara pertama sementara Desa Cimari harus puas menjadi juara kedua.

    Pertandingan Bulu Tangkis ganda putra dilaksanakan di Gor Desa Sindangsari oleh Karang Taruna Tunas Sari. Juara 1 dan 2 diborong oleh Desa Sindangsari.

    Pertandingan Tenis Meja di Desa Gegempalan Oleh Karang Taruna 17. Juara 1 Desa Gegempalan, Juara 2 Desa Margaluyu.

    Pada acara penutupan diadakan Pemilihan Mojang dan Jajaka Pinilih yang dimenangkan oleh Desa Cimari.
    Rangkaian acara sangat komplit selain mengangkat potensi wisata, home industy dan kesenian tradisional setempat tidak lupa sebagai ajang pencarian bakat bibit-bibit atlet di kecamatan Cikoneng.

    (Riky) Galuh ID

    Iklan

    ARTIKEL TERKAIT

    Iklan

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

     
     

    TEMUKAN KAMI

    185,515FansSuka
    41,532PengikutMengikuti
    0PengikutMengikuti
    384PengikutMengikuti
    6,452PelangganBerlangganan