Minggu, 12 Juli 2020
Minggu, 12 Juli 2020
 
 

Paket Komplit Kegiatan Karang Taruna di Kecamatan Cikoneng Ciamis

Dalam rangka menyambut HUT RI ke-73 dan agenda Kegiatan Karang Taruna Armada Desa Cimari bekerja sama dengan Coklat Kita mengadakan beberapa kegiatan diantaranya meresmikan papan nama Wisata Alam Batu Cakra Pinus yang berada di Desa Darmacaang, peresmian papan nama Mesjid Jami Subulussalam Dusun Desa Wetan dan papan nama Pos Ronda (Bale Riung) Dusun Desa Kulon Desa Cimari, Sabtu (11/08/2018).

Kegiatan yang juga dihadiri oleh Duta Djarum, Mang Saswi dan Budi Cilok ini bertajuk Sehari Bersama Coklat Kita (SBCK) yang didalamnya termasuk acara Riung Mumpulung Coklat Kita (RMCK).

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan pula pentas kreasi seni tradisional, ramah tamah ‘ngariung bareng’ Duta Coklat Kita dengan pemerintah kecamatan, pemerintahan desa dan tokoh setempat. Selain itu, beberapa kegiatan yang dilaksanakan berusaha mengangkat home industry lingkungan.

Sebelumnya puncak acara SBCK tersebut, telah dilaksanakan juga beberapa kegiatan di beberapa desa, yaitu:
Pengajian yang mendatangkan Ustad Effie Effendi di Desa Margaluyu oleh Karang Taruna Agunsa.

Pertandingan bola voli di Babakan Nasol diadakan oleh Karang Taruna Gaporba. Pada pertandingan tersebut Desa Cimari keluar sebagai juara pertama, sementara juara kedua diraih oleh Desa Gegempalan.

Pertandingan Sepakbola antar desa yang berlokasi di lapangan sepak bola Gema Desa Cimari. Desa Sindangsari berhasil menjadi juara pertama sementara Desa Cimari harus puas menjadi juara kedua.

Pertandingan Bulu Tangkis ganda putra dilaksanakan di Gor Desa Sindangsari oleh Karang Taruna Tunas Sari. Juara 1 dan 2 diborong oleh Desa Sindangsari.

Pertandingan Tenis Meja di Desa Gegempalan Oleh Karang Taruna 17. Juara 1 Desa Gegempalan, Juara 2 Desa Margaluyu.

Pada acara penutupan diadakan Pemilihan Mojang dan Jajaka Pinilih yang dimenangkan oleh Desa Cimari.
Rangkaian acara sangat komplit selain mengangkat potensi wisata, home industy dan kesenian tradisional setempat tidak lupa sebagai ajang pencarian bakat bibit-bibit atlet di kecamatan Cikoneng.

(Riky) Galuh ID

K Putu Latief
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Syarat Pelaksanaan Salat Idul Adha Berjamaah di Masjid Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ciamis menyampaikan beberapa persyaratan terkait pelaksanaan salat Idul Adha berjamaah di Masjid.

Angkat Potensi Ciamis, Mahasiswa Asal Purwadadi Hadir Untuk Mengabdi

Berita Ciamis, galuh.id - Sejumlah mahasiswa yang berasal dari Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, membentuk sebuah paguyuban kedaerahan. Satu di...

Temukan Kami

49,380FansSuka
186PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Gempa Banten, 1 Sekolah di Ciamis Rusak

Pamarican, galuh.id - Gempa Bumi yang terjadi pada Jumat malam 02/08/2019 sekitar pukul 19.03 WIB di Banten, guncangannya terasa sampai ke Ciamis,...

Tanggapi Ridwan Saidi, Balad Galuh: Kami Bangga Menyandang Nama Galuh

Berita Ciamis, galuh.id - Pernyataan Ridwan Saidi, budayawan Betawi, yang menyebut Galuh artinya brutal mengundang berbagai reaksi. Termasuk salah satunya suporter pendukung...

Longsor di Panjalu Ciamis, 3 Rumah Rusak Parah

Berita Ciamis, galuh.id – Akibat longsor di Panjalu, Kabupaten Ciamis, 3 rumah milik warga Dusun Reumalega, Desa Kertamandala, rusak parah.

Siapkan Alumni ke Jepang, SMKN 2 Ciamis Launching Tabungan Pelajar

Ciamis galuh.id - SMKN 2 Ciamis melakukan terobosan baru untuk menyiapkan calon alumni yang siap diberangkatkan ke Jepang, yakni mengadakan tabungan...

Diimbau Physical Distancing, Tingkat Kehamilan di Ciamis Menurun

Berita Ciamis, galuh.id - Berbeda dengan kota-kota lain yang tingkat kehamilannya naik, tingkat kehamilan di Kabupaten Ciamis justru turun saat Pandemi Covid-19.