Rabu, 7 Desember 2022
Rabu, 7 Desember 2022
More

    Pameran Potensi Desa Gegempalan Cikoneng Masyarakat Antusias

    Cikoneng, galuh.idDesa Gegempalan, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis menggelar Pameran Pembangunan Desa di tahun 2018. Pameran ini digelar di Lapangan Sepakbola Desa Gegempalan mulai tanggal 14 sampai dengan 16 Desember 2018.

    Kegiatan pameran ini bertemakan “Melalui Expo 2018 Kita Tingkatkan Kreatifitas dan Inovasi untuk Desa Gegempalan Terdepan Dalam Imtak dan IPTEK”.

    Iklan

    Masyarakat yang hadir tampak antusias mengikuti kegiatan pameran ini dan melihat stand-stand dengan produk-produk dipamerkan oleh panitia kegiatan.

    Kegiatan pameran pembangunan ini dibuka langsung oleh Camat Cikoneng dengan menabuh gong. Panitia menyediakan 30 stand untuk para peserta memamerkan hasil potensi dan inovasi masyarakat.

    Drs. Wawan Ruhiyat, Camat cikoneng menyampakaikan dalam sesi wawancara dengan awak media bahwa kegiatan pameran ini bertujuan untuk mentransformasi semua kegiatan kegiatan-kegiatan desa kepada masyarakat.

    Iklan

    “Dan ini salah satu upaya positif dari pemerintah desa beserta BPD dan LPM, melalui kegiatan ini masyarakat bisa langsung melihat potensi-potensi secara langsung,” ujarnya.

    Wawan Ruhiyat berharap kegiatan seperti ini bukan hanya digelar hanya di desa ini saja, tetapi juga bisa digelar di desa lainnya di kecamatan Cikoneng.

    Wawan Munawar, Kepala Desa Gegempalan saat wawancara, jumyat (14/12/2018) menyampaikan kegiatan pameran pembangunan ini merupakan pameran yang kedua kalinya.

    “Kegiatan pameran ini alhamdulilah didukung semua elemen dan tokoh masyarakat dan tokoh agama, bahkan kegiatan ini atas usulan dari mereka, kami pemerintah desa hanya memfasilitasi dan mendukung saja,”ujar Wawan, Kepala Desa Gegempalan.

    Menurut Wawan, hasil karya potensi masyarakat Gegempalan yang menonjol adalah jahe dan produk teh daun kelor inovasi dari hasil pemberdayaan masyarakat.

    “Ke depan akan berusaha membangun ruko-ruko untuk usaha masyarakat yang nantinya akan terlihat geliat ekonomi masyarakat,” kata Wawan.

    (Arul)

    Iklan

    ARTIKEL TERKAIT

    Iklan

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

     
     

    TEMUKAN KAMI

    185,475FansSuka
    41,532PengikutMengikuti
    0PengikutMengikuti
    384PengikutMengikuti
    6,452PelangganBerlangganan