Senin, 1 Maret 2021
Senin, 1 Maret 2021
 
 

Diduga Kelelahan, Pengawas TPS di Kawali Ciamis Meninggal

Kawali, galuh.id – Nanda Dewi Rahmalia (26) warga Dusun Sindang Girang, RT 43 RW 14, Desa Citeureup Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis meninggal dunia pada Jum’at malam (26/4/2019). Nanda merupakan salah seorang petugas Pengawas yang bertugas di TPS 21.

“Benar Nanda rekan saya yang bertugas menjadi Pengawas TPS 21 Dusun Sindanggirang, Desa Citeureup hari ini dia meninggal dunia diduga kecapean pada saat setelah bertugas dan dia pernah bercerita memiliki riwayat penyakit liver,” ujar Dyan Azux, rekan kerja Nanda saat dikonfirmasi Galuh ID, Jum’at malam (26/04/2019).

Menurur Dyan, Nanda merupakan sosok yang bertanggung jawab di mata rekan Panwas lainnya, walapun Nanda tidak selalu hadir pada setiap rapat, karena kondisinya sakit, selain karena memang rumahnya agak jauh ke TPS tempat dia bertugas.

“Kami sudah laporkan meninggalnya Nanda ke Bawaslu Kecamatan Kawali dan Bawaslu Kabupaten dan alhamdulilah tadi sudah datang dari Bawaslu Kabupaten dan Kecamatan ke rumahnya untuk mengucapkan belasungkawa,” paparnya.

Dyan menambahkan Nanda yang juga merupakan guru honorer di Madrasah Ibtidaiyah Bangsal Desa Darmajaya, meninggalkan satu orang anak perempuan yang baru berusia sekitar 3 tahun.

Sementara Uce Kurniawan, Ketua Bawaslu Kabupaten Ciamis membenarkan anggotanya meninggal dunia diduga akibat kelelahan, yakni atas nama Nanda Dewi Rahmalia yang bertugas sebagai Pengawas TPS di Desa Citeureup, Kecamatan Kawali.

“Perwakilan dari Bawaslu Kabupaten sudah mengunjungi dan melayat ke rumah duka Nanda untuk mengucapkan belasungkawa semoga ibadah amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT, dia adalah pahlawan demokrasi, terima kasih atas dedikasinya selama bertugas mengawal proses pemilu di tahun 2019 ini,” ujarnya.

Lanjut Uce, Nanda meninggal dunia dalam perjalanan menuju Puskesmas Kawali saat akan dirawat. “Kami akan mendata dan langsung dikirimkan ke tingkat Bawaslu Provinsi,” katanya.

Belasungkawa juga datang dari Ketua KPU kabupaten Ciamis Dr. Agus Fatah Hidayat, SIP. MSi yang mewakili keluarga besar KPU tingkat Kabupaten Ciamis atas meninggalnya Nanda Dewi Rahmalia, salah seorang anggota Pengawas TPS 21 Desa Citeureup, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis. (galuh.id/Arul)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Tersapu Angin Kencang, Puluhan Rumah di Pamarican Ciamis Rusak

Berita Ciamis, galuhi.id - Hujan deras serta angin kencang dan petir di Pamarican Ciamis pada Sabtu (27/2/2021) sore mengakibatkan puluhan rumah rusak. FK Tagana Ciamis...

Di Puncak Jalumarat Ciamis, Pejuang Indonesia Intai Tentara Belanda

Berita Ciamis, galuh.id - Puncak Jalumarat di Ciamis menjadi saksi sejarah perjuangan bangsa Indonesia saat perang kemerdekan melawan penjajah Belanda. Berada di atas ketinggian Dusun...

PKH Shop di Ciamis Menjadi Salah Satu Upaya Untuk Lebih Mandiri

Berita Ciamis, galuh.id - PKH Shop di Ciamis merupakan salah satu upaya Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Ciamis untuk menjadikan KPM PKH lebih mandiri. Keluarga...

Temukan Kami

47,927FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya