Kamis, 21 Januari 2021
Kamis, 21 Januari 2021
 
 

Pantau Lalin Nataru 2021, Dishub Ciamis Siapkan 9 Pos Pengamanan

Berita Ciamis, galuh.id – Menjelang tahun baru 2021, Dinas Perhubungan kabupaten Ciamis mendirikan 9 pos untuk memantau arus lalu lintas atau lalin.

Sembilan 9 pos pengamanan tersebut antara lain di kecamatan Panumbangan, kecamatan Cihaurbeuti, kecamatan Sindangkasih, Alun – alun Ciamis, kecamatan Cisaga.

Kemudian di kecamatan Banjarsari, kecamatan Kawali, kecamatan Panjalu dan kecamatan Cimaragas. Kesembilan pos itu untuk mengamankan lonjakan nataru 2021.

Kabid Lalu Lintas Dishub Ciamis, Achmad Yani, menyampaikan bahwa Ciamis adalah salah satu jalan perlintasan wisatawan menuju ke Pangandaran.

Oleh karena itu, Dinas Perhubungan kabupaten Ciamis memantau setiap kendaraan yang akan melintas dan merayakan nataru 2021.

“Dari pantauan kita. Arus lalu lintas saat ini lancar dan masih bisa kita kendalikan. Belum ada lonjakan pengendara kendaraan, baik roda 2 ataupun roda 4,” katanya, Minggu (27/12/2020).

Lebih lanjut ia menerangkan, Dishub Ciamis telah menerjunkan anggota ke tiap – tiap kecamatan yang rawan longsor dan kecelakaan demi menjaga kelancaran arus lalin di tahun baru 2021.

“Kami juga telah kerahkan anggota siap siaga. Agar tak terjadi kemacetan. Demi mengamankan kelancaran kendaraan yang melewati kabupaten Ciamis,” ucap Achmad Yani.

Ia juga menuturkan, apabila jalur lalu lintas mengalami kemacetan, pihaknya telah menyiapkan rekayasa jalan untuk mengantisipasi hal tersebut.

Ia berharap menjelang tahun baru 2021, kendaraan yang melintasi jalur kabupaten Ciamis bisa teratasi dan tidak ada kejadian – kejadian yang tidak diinginkan.

Demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19, ia mengingkatkan kepada masyarakat agar benar – benar mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M.

”Kabupaten Ciamis saat ini ada di zona oranye. Jangan sampai menjadi zona merah,” jelasnya.

Masyarakat dan pemerintah, kata dia, harus bisa berjalan lurus demi melawan Covid-19 dengan menaati protokol kesehatan.

”Agar kita semua bisa sehat dan bisa memerangi Covid-19 di Ciamis,” pungkasnya. (GaluhID/Aldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Parkir Tahunan Ditolak, Ciamis Akan Audensi ke Pemprov Jabar

Berita Ciamis, galuh.id - Pemkab Ciamis merencanakan adanya retribusi parkir tahunan bagi pemilik kendaraan bermotor. Namun, pemprov Jabar menolak kebijakan itu. Padahal, kebijakan retribusi parkir...

Hari ke-10, Satgas Covid-19 Banjarsari Ciamis Gencar Sosialisasi PPKM

Berita Ciamis, galuh.id - Satgas Covid-19 Banjarsari Ciamis gencar melakukan sosialisasi dan edukasi Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sejak hari pertama. Sosialisasi dan edukasi tersebut...

Masa Pandemi Covid-19, Promosi Pariwisata Ciamis Tetap Dilakukan

Berita Ciamis, galuh.id - Pemkab Ciamis terus berupaya promosi pariwisata melalui digitalisasi untuk menggeliatkan kembali ekonomi masyarakat. Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Ciamis, Toto Rismanto,...

Temukan Kami

48,124FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya