Selasa, 3 Agustus 2021
Selasa, 3 Agustus 2021
BJB

Pasca Aksi Tolak Omnibus Law di Ciamis, Pasukan Ungu Bersih-bersih

Berita Ciamis, galuh.id – Pasukan ungu lakukan bersih-bersih pasca aksi damai mahasiswa tolak Omnibus Law di depan gedung DPRD Ciamis selesai, Jumat (9/10/2020). Pasukan ungu (petugas kebersihan) ini ditugaskan oleh Dinas DPRKPLH Kabupaten Ciamis.

Usai aksi damai mahasiswa, pasukan ungu ini langsung membersihkan sampah-sampah yang berserakan di tempat bekas aksi damai berlangsung.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, ratusan mahasiswa dan sejumlah lapisan masyarakat melakukan aksi unjuk rasa untuk menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja.

Dalam aksi damai ini, mahasiswa dan masyarakat Ciamis berkumpul di depan gedung DPRD Ciamis untuk menyatakan penolakaannya terhadap Omnibus Law.

Aksi penolakan ini diikuti oleh ribuan mahasiswa dan masyarakat Kabupaten Ciamis beserta sejumlah organisasi masyarakat (ormas) seperti Pemuda Pancasila, GMBI dan ormas lainnya.

Pasukan Ungu Lakukan Bersih-bersih yang Disiapkan Dinas DPRKPLH Ciamis

Usai massa aksi membubarkan diri, para petugas kebersihan yang disebut dengan pasukan ungu mulai membersihkan sisa-sisa sampah yang berserakan di sekitar gedung DPRD Ciamis.

Kepala DPRKPLH Ciamis, DR. H Taufik Gumelar mengatakan, para petugas kebersihan ini sebelumnya sudah dipersiapkan untuk membersihkan area pasca aksi damai.

”Petugas kebersihan ini sudah disiapkan DPRKPLH Ciamis untuk membersihkan sampah pasca aksi damai mahasiswa,” kata Taufik, Jumat (9/10/2020).

Hal itu dilakukan agar tempat aksi unjuk rasa mahasiswa menolak UU Cipta Kerja dapat bersih kembali.

Pasukan ungu ini mulai menyisir sampah dari kawasan sekitar gedung DPRD dan Alun-alun Ciamis, dibantu dengan alat kebersihan yang sudah disiapkan sebelumnya.

”Petugas kebersihan juga diarahkan untuk membersihkan sampah di sekitaran Taman Graha Perjuangan sampai Jalan Yos Sudarso yang dijadikan titik kumpul oleh massa aksi,” jelasnya.

Sampah-sampah yang sudah terkumpul kemudian diangkut menggunakan motor roda tiga. Ada sekitar 5 motor bak sampah yang digunakan untuk mengangkut sampah di lokasi itu.

Tidak membutuhkan waktu lama, petugas kebersihan mampu membuat lokasi menjadi bersih kembali.

Pada kesempatan tersebut, Taufik Gumelar mengimbau kepada seluruh masyarakat Tatar Galuh Ciamis untuk selalu membuang sampah pada tempatnya.

Selain itu, ia juga mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan selalu menjaga lingkungan agar tetap bersih, nyaman dan indah.

”Mari kita sama-sama jaga kebersihan dan lingkungan. Buang sampah pada tempatnya. Agar lingkungan kita tetap bersih nyaman dan indah,” pungkas Taufik Gumelar. (GaluhID/Evi)

Artikel Lainnya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
265PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan