Selasa, 1 Desember 2020
Selasa, 1 Desember 2020
 
 

Pasca Aksi Tolak Omnibus Law di Ciamis, Pasukan Ungu Bersih-bersih

Hubungi Kami

Berita Ciamis, galuh.id – Pasukan ungu lakukan bersih-bersih pasca aksi damai mahasiswa tolak Omnibus Law di depan gedung DPRD Ciamis selesai, Jumat (9/10/2020). Pasukan ungu (petugas kebersihan) ini ditugaskan oleh Dinas DPRKPLH Kabupaten Ciamis.

Usai aksi damai mahasiswa, pasukan ungu ini langsung membersihkan sampah-sampah yang berserakan di tempat bekas aksi damai berlangsung.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, ratusan mahasiswa dan sejumlah lapisan masyarakat melakukan aksi unjuk rasa untuk menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja.

Dalam aksi damai ini, mahasiswa dan masyarakat Ciamis berkumpul di depan gedung DPRD Ciamis untuk menyatakan penolakaannya terhadap Omnibus Law.

Aksi penolakan ini diikuti oleh ribuan mahasiswa dan masyarakat Kabupaten Ciamis beserta sejumlah organisasi masyarakat (ormas) seperti Pemuda Pancasila, GMBI dan ormas lainnya.

Pasukan Ungu Lakukan Bersih-bersih yang Disiapkan Dinas DPRKPLH Ciamis

Usai massa aksi membubarkan diri, para petugas kebersihan yang disebut dengan pasukan ungu mulai membersihkan sisa-sisa sampah yang berserakan di sekitar gedung DPRD Ciamis.

Kepala DPRKPLH Ciamis, DR. H Taufik Gumelar mengatakan, para petugas kebersihan ini sebelumnya sudah dipersiapkan untuk membersihkan area pasca aksi damai.

”Petugas kebersihan ini sudah disiapkan DPRKPLH Ciamis untuk membersihkan sampah pasca aksi damai mahasiswa,” kata Taufik, Jumat (9/10/2020).

Hal itu dilakukan agar tempat aksi unjuk rasa mahasiswa menolak UU Cipta Kerja dapat bersih kembali.

Pasukan ungu ini mulai menyisir sampah dari kawasan sekitar gedung DPRD dan Alun-alun Ciamis, dibantu dengan alat kebersihan yang sudah disiapkan sebelumnya.

”Petugas kebersihan juga diarahkan untuk membersihkan sampah di sekitaran Taman Graha Perjuangan sampai Jalan Yos Sudarso yang dijadikan titik kumpul oleh massa aksi,” jelasnya.

Sampah-sampah yang sudah terkumpul kemudian diangkut menggunakan motor roda tiga. Ada sekitar 5 motor bak sampah yang digunakan untuk mengangkut sampah di lokasi itu.

Tidak membutuhkan waktu lama, petugas kebersihan mampu membuat lokasi menjadi bersih kembali.

Pada kesempatan tersebut, Taufik Gumelar mengimbau kepada seluruh masyarakat Tatar Galuh Ciamis untuk selalu membuang sampah pada tempatnya.

Selain itu, ia juga mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan selalu menjaga lingkungan agar tetap bersih, nyaman dan indah.

”Mari kita sama-sama jaga kebersihan dan lingkungan. Buang sampah pada tempatnya. Agar lingkungan kita tetap bersih nyaman dan indah,” pungkas Taufik Gumelar. (GaluhID/Evi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

KLHK Dorong Pemda Bangun Pengelolaan Limbah Medis, Ini Respon DPRKPLH Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI mendorong pemda membangun tempat pengelolaan limbah medis atau Bahan Berbahaya dan...

DPMPTSP Ciamis Sosialisasikan Perizinan Melalui Sistem OSS

Berita Ciamis, galuh.id - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Ciamis menggalakkan sosialisasi pelayanan perizinan melalui sistem OSS.

Bentuk Generasi Qurani, Bupati Ciamis Minta Peran MDTA Dioptimalkan

Berita Ciamis, galuh.id - Untuk membentuk generasi qurani dan rabbani, maka peran MDTA atau Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah harus terus dioptimalkan.

Temukan Kami

48,648FansSuka
215PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

HP Samsung Galaxy A10s: Simak Spesifikasi, Harga, dan Kelebihannya

HP Samsung Galaxy A10s merupakan salah satu ponsel di jajaran galaxy A series dengan harga yang ekonomis. Bahkan juga dari situs resminya,...

Klasemen Liga Inggris: Tottenham Teratas, West Ham Naik Posisi Lima

Tottenham Hotspur mantap posisi puncak klasemen Liga Inggris, meski pada laga pekan ke-10 ini imbang Chelsea dengan skor 0-0.

Skutik Roda 3 Kymco Hadir dengan Fitur Serba Canggih

Skutik roda 3 Kymco hadir dengan tampilan yang unik dan berbeda dari produk- produk sebelumnya. Skutik roda 3 ini pun semakin menarik...

Kelebihan iPhone 12 Mini dengan Body Ramping, Ini Spesifikasinya!

Kelebihan iPhone 12 Mini menarik perhatian. iPhone 12 mini kini mulai unjuk gigi di pasaran tahun 2020. iPhone memang selalu menjadi trendsetter...

Profil Shoumaya Tazkiyyah, Pemain Sinetron Bawang Putih Berkulit Merah

Profil Shoumaya Tazkiyyah kini ramai jadi perbincangan. Ia adalah salah satu aktris yang berperan dalam sinetron berjudul Bawang Putih Berkulit Merah.