Rabu, 15 Juli 2020
Rabu, 15 Juli 2020
 
 

Pasca PKL, SMK di Ciamis Diberi Latihan Karakter oleh TNI

Ciamis, galuh.id – Pasca mengikuti Praktek Kerja Lapangan (PKL) selama 6 bulan, siswa SMKN 2 Ciamis dibekali materi pelatihan karakter oleh pihak sekolah bekerjasama dengan TNI selama 2 hari mulai tanggal 24-25 September 2019.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengembalikan karakter kedisiplinan para siswa selepas mengikuti Praktek Kerja Lapangan, lantaran dikhawatirkan selama para siswa PKL terpengaruh perilaku yang kurang bagus.

“Iya ini kegiatan pelatihan karakter bagi siswa yang telah menyelesaikan PKL selama 6 bulan, biasanya PKL hanya 3 bulan, jadi kami dari pihak sekolah melakukan pelatihan karakter, dikhawatirkan ada pengaruh perilaku negatif dari lingkungan luar,” ungkap Andi Mulyadi, Wakabid Humas Hubungan Industri sekaligus Ketua pelaksana pelatihan karakter pasca PKL kepada Galuh ID, Rabu (25/9/2019).

Selain itu, kegiatan pelatihan karakter ini untuk mengembalikan karakter siswa yang disiplin dalam bersikap dan rajin belajar sebagaimana pelajar yang baik.

“Kami yakin kalau karakter di lingkungan industri pasti bagus namun di luar lingkungan industri kan pasti berbeda, makanya kami lakukan pelatihan karakter,” tuturnya.

Andi menyampaikan siswa yang mengikuti pelatihan karakter ada sekitar 500 siswa.

“Belum semuanya mengikuti pelatihan karakter, nanti yang belum mengikuti akan kembali melakukan pelatihan gelombang yang kedua,” ucapnya.

Selain pelatihan karakter yang dibimbing oleh TNI, kata Andi, pada akhir pelatihan, pihak sekolah akan mengundang motivator untuk diberikan materi tentang psikologi.

“Apabila pelatihan karakter selesai, kami juga memberikan materi psikologi, agar psikologis para siswa pun bisa kembali baik, karena dengan pendekatan para siswa akan lebih mengerti dan tumbuh aura positifnya,” katanya.

Andi berharap dengan diadakannya kegiatan ini dapat berdampak positif bagi siswa, pasalnya saat ini sekolah mempunyai target untuk meningkatkan ujian nasional tentunya siswa harus semangat belajar.

“Apabila karakter sudah bagus, semangat belajarnya sudah baik, mudah-mudahan nilai ujiannya pun meningkat,” pungkasnya. (galuh.id/Arul)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Untuk Disiplinkan Warga, Pemkab Ciamis Dukung Denda Tak Bermasker

Berita Ciamis, galuh.id - Untuk mendisiplinkan warga tentang protokol kesehatan terkait dengan pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Ciamis dukung denda tak bermasker.

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Adaptasi Kebiasaan Baru Warga Ciamis Diminta Rajin Olahraga

Berita Ciamis, galuh.id - Adaptasi Kebiasaan Baru Warga masyarakat Ciamis diminta untuk rajin olahraga. Karena olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan...

Temukan Kami

49,356FansSuka
185PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Gaji ke-13 PNS Tahun 2020 Tak Kunjung Cair, Ini Alasannya

Berita Nasional, galuh.id - Gaji ke-13 PNS tahun 2020 tak kunjung cair. Pemerintah hingga saat ini belum juga mencairkan tunjangan bagi para...

HP 1 Jutaan Untuk Pelajar, Belajar Dirumah Jadi Makin Nyaman

HP 1 Jutaan untuk Pelajar tentunya akan banyak dicari oleh para orang tua untuk anaknya. Mengingat sekolah masih belum bisa melakukan tatap...

PLN Salurkan Bantuan Pencegahan Covid-19 Senilai Rp 42,9 Milyar

Berita Nasional, galuh.id - PLN salurkan bantuan pencegahan Covid-19 senilai Rp. 42,9 Milyar, melalui Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Untuk Disiplinkan Warga, Pemkab Ciamis Dukung Denda Tak Bermasker

Berita Ciamis, galuh.id - Untuk mendisiplinkan warga tentang protokol kesehatan terkait dengan pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Ciamis dukung denda tak bermasker.

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...