Rabu, 21 Oktober 2020
Rabu, 21 Oktober 2020
 
 

PAW DPRD Ciamis dari Partai PAN Dilantik

Hubungi Kami

Berita Ciamis, galuh.id – Pelantikan Penggantian Antar Waktu (PAW) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ciamis dilaksanakan pada Jumat (16/10/2020).

Anggota Dewan PAW DPRD Ciamis dari partai PAN ini adalah Supriatna Gumilar. Dia merupakan kader Partai Amanat Nasional (PAN).

Supriatna yang lebih akrab dipanggil Cuking melaksanakan tugas baru menjadi Anggota Legislatif mulai hari ini setelah menggantikan Anggota DPRD sebelumnya, Suyono.

Suyono diganti Cuking lantaran tersangkut dugaan kasus tindak pidana. Sehingga PAN harus mengusulkan calon anggota legislatif secara langsung melalui mekanisme PAW.

“Supriatna Gumilar Anggota Dewan PAW DPRD Ciamis sisa masa jabatan 2019-2024,” kata Ketua DPRD Ciamis Nanang Permana.

Acara pelantikan Cuking menjadi Anggota DPRD Ciamis dihadiri seluruh Anggota secara langsung dan sebagian melalui virtual.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya serta Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra juga turut hadir menyaksikan langsung di Ruang Paripurna DPRD Ciamis.

Sejumlah sipatisan dan pendukung Cuking juga turut hadir menghadiri pelantikannya.

Nanang berharap, Supriatna mampu mengakomodir dan menyerap aspirasi masyarakat Kabupaten Ciamis untuk diimplementasikan dalam masa jabatan 2019-2024.

Ketua Dewan Pimpinan Daeah (DPD) PAN Kabupaten Ciamis Yana D. Putra menjelaskan bahwa pelaksanaan PAW ini dikarenakan ada Anggota DPRD dari Fraksi PAN Plus atas nama Suyono yang diduga terjerat kasus pidana.

Maka dari itu, Partai mengambil langkah untuk mengganti anggota DPRD tersebut. Cuking terpilih lantaran mempunyai jumlah suara terbesar kedua setelah Suyono. Selain itu juga, Cuking berasal dari daerah pilihan yang sama dengan Suyono. (GaluhID/Rizal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Anggota Dewan DPR RI Hadiri Sunatan Massal di Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Agun Gunandjar Sudarsa menghadiri sunatan massal di Ciamis, Rabu (21/10/2020).

Pelatihan Digitalisasi Koperasi di Ciamis Tingkatkan Kompetensi Berbasis Digital

Berita Ciamis, galuh.id - Sebanyak 25 orang pengelola koperasi di Kabupaten Ciamis mengikuti pelatihan digitalisasi koperasi di Aula Desa Ciomas, Kecamatan Panjalu,...

Atap IGD RSUD Ciamis Ambruk Tak Kuat Menahan Beban Air Hujan

Berita Ciamis, galuh.id - Bupati Ciamis Herdiat Sunarya beserta Wakil Bupati Yana D Putra, meninjau langsung bangunan IGD RSUD Ciamis yang ambruk...

Temukan Kami

48,648FansSuka
196PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Manga Boruto Chapter 51: Munculnya Mode Terakhir Kyuubi X Naruto

Manga Boruto chapter 51 sepertinya akan menjadi pembuka cerita, di mana Naruto akan menggunakan mode gabungan bersama Kyuubi untuk Isshiki.

Anggota Dewan DPR RI Hadiri Sunatan Massal di Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Agun Gunandjar Sudarsa menghadiri sunatan massal di Ciamis, Rabu (21/10/2020).

Line Up HP iPhone 12 Series, Kapan Diluncurkan?

HP iphone 12 menjadi salah satu ponsel yang dinantikan pada tahun 2020 oleh para pecinta brand Apple. Apple secara resmi memperkenalkan iphone...

HP Realme 7 Pro, Intip Spesifikasi dan Harganya

HP Realme 7 Pro resmi meluncur di Indonesia pada tanggal 14 Oktober 2020. Smartphone ini memiliki banyak keunggulan, apalagi didukung dengan spesifikasi...

Profil Jeon Jin Seo dan Perannya di Drama BTS Universe YOUTH

Aktor Jeon Jin Seo kini kembali menjadi sorotan para pecinta drama korea. Ia kembali terpilih menjadi salah satu aktor yang akan menjadi...