Minggu, 24 Oktober 2021 | 13:02
Minggu, 24 Oktober 2021
More
    BJB

    Peduli Warga Terdampak Corona, 24 Warung di Ciamis Sediakan Makanan Gratis

    Berita Ciamis, galuh.id – Gereja Katolik Santo Yohanes Ciamis menggagas gerakan inspiratif dengan menyediakan makanan gratis di 24 titik warung bernama Warung Silih Asih.

    Hal ini merupakan sebuah gerakan gotong royong bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan makan saat pandemic Covid-19.

    Selain itu, juga untuk membantu para pedagang kuliner sederhana di Ciamis yang ikut terdampak saat berlangsungnya PPKM darurat.

    Warung Silih Asih ini tersebar di 24 titik wilayah perkotaan Ciamis, dilengkapi dengan tulisan yang menggantung di depan warungnya.

    Warung tersebut menyediakan berbagai jenis makanan diantaranya nasi rames, tutug oncom, nasi timbel.

    Kemudian juga gerobak gorengan, warung nasi kuning, kupat tahu, bakso keliling, soto dan lainnya.

    Alfred, Pengurus Gereja Katolik Santo Yohanes Ciamis, menjelaskan pihaknya menyediakan sebanyak 1.000 paket makanan gratis untuk sepekan ke depan.

    “Setiap harinya, tiap warung mendapat kuota tertentu. Jadi, warga yang benar-benar membutuhkan yang mendapat makanan gratis tersebut,” ucap Alfred, Jumat (16/7/2021).

    Adapun ciri dari warung nasi atau gerobak makanan yang termasuk dalam kegiatan ini yaitu terdapat kertas di jendela atau gerobaknya bertuliskan Warung Silih Asih.

    Warung ini ada yang buka pagi, siang, ada juga yang buka sore. Sementara untuk yang gerobak memfasilitasi makanan ke wilayah kampung.

    Ia berharap aksi gotong royong ini dapat meringankan beban masyarakat kecil yang membutuhkan saat pandemi. Dengan membantu warungnya, maka membantu masyarakat juga.

    “Harapan saya semoga dengan adanya Warung Silih Asih ini, warga yang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan makan hariannya dapat terbantu,” kata Alfred.

    Selain itu, imbuh Alfred, dapat menginspirasi yang lainnya juga untuk bersama-sama memberi dan bergotong royong mengatasi dampak pandemi. (GaluhID/Evi)

    Loading...

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Temukan Kami

    47,551FansSuka
    292PengikutMengikuti
    5,000PelangganBerlangganan