Kamis, 24 Juni 2021
Kamis, 24 Juni 2021
BJB

Pelaku Pencurian Kotak Amal Masjid di Cijeungjing Ciamis Terekam CCTV

spot_img

Berita Ciamis, galuh.id – Pelaku pencurian kotak amal Masjid di Desa Dewasari Kecamatan Cijeungjing Kabupaten Ciamis Jawa Barat terekam CCTV.

Ulah pelaku yang beraksi di Masjid Al Hasan Dusun Citutut terekam oleh Closed Cirkuit Television (CCTV), Minggu (30/5/2021) dini hari.

Pelaku pencurian kotak amal Masjid yang nampak pada rekaman CCTV tersebut terlihat keluar melalui jendela dan pelaku lainnya mengawasi keadaan sekitar.

Kemudian satu orang lagi bertindak sebagai sopir yang telah siap di balik kemudi, sehingga kuat dugaan pelaku berjumlah 3 orang.

Sementara itu Ketua RT 02 RW 05 Dusun Citutut, Adang membenarkan video yang beredar tersebut adalah masjid di lingkungannya.

“Iya kejadian pencurian kotak amal yang terekam CCTV tersebut adalah masjid di lingkungan kami,” jelas Adang.

Adang juga menyampaikan, awalnya malam sebelum kejadian Ia bermaksud membuka kotak amal seperti yang rutin Ia lakukan.

Namun karena kunci kotak amal tersebut tidak ketemu, Adang mengurungkan niatnya untuk membuka kotak amal tersebut.

Kerap Terjadi Pencurian

Adang biasanya rutin membuka kotak amal karena di masjid tersebut sering terjadi kehilangan, sehingga tindakan antisipasinya dengan rutin membukanya.

“Malam itu memang saya akan membuka karena selalu rutin membukanya, namun karena kuncinya tidak ketemu saya tidak jadi membuka,” jelasnya.

Adang menduga pelaku sebelumnya memperhatikan situasi sekitar masjid, karena menurut Adang jika banyak tamu kotak amal tersebut ada yang menunggu.

“Masjid ini tepat di belakang pusat oleh-oleh, jadi jika banyak tamu kotak amal tersebut kami jaga dan langsung membukanya,” jelasnya.

Sehingga, menurut Adang kotak amal tersebut tidak terpasang dengan permanen karena Ia rutin membukanya untuk melakukan penghitungan.

Waktu kejadian tersebut menurut Adang sekitar pukul 01.20 WIB dan kondisi sekitar masjid sangat sepi, sehingga pelaku lancar melakukan aksinya.

Melihat rekaman CCTV, Adang serta warga yang lainnya tidak mengenali pelaku pada rekaman tersebut, sehingga tidak curiga pada siapa pun.

Kemudian menurut Adang, pihak Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) melalui pesawat telepon telah melaporkan pada pihak Polsek Cijeungjing.

“Tadi ada yang menelepon kepada pihak Poles Cijeungjing atas kejadian pencurian kotak amal di masjid lingkungan kami,” pungkas Adang.(GaluhId/Ardiansyah)

 
 
Loading...

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
256PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan